header Quarter Miles Journal

Cara Atasi Penuaan Kulit dengan Serum Pencerah Wajah by Pond's

1 comment
Konten [Tampil]
serum pencerah wajah

Benar engga sih, serum pencerah wajah bisa mengatasi penuaan kulit? Yups, bener banget, serum pencerah wajah menjadi salah satu faktor untuk mengatasi penuaan kulit. Hemmm berarti ada faktor lainnya dong? Yes moms, karena mencerahkan wajah dan mengatasi penuaan kulit tentu ada prosesnya dan banyak faktor yang mempengaruhi.

Kita bahas yuk, satu persatu tentang penuaan kulit dan cara mengatasinya!

Apa itu Penuaan Kulit?

Sebagai wanita berumur 30 tahunan, tentu saja aku salah satu diantara banyak wanita yang khawatir dengan timbulnya penuaan kulit. Apalagi kalau sampai terjadi penuaan kulit dini. Hmmm… rasanya mengurangi kepercayaan diri ya, moms.

Tak bisa dipungkiri tampilan kulit mempengaruhi daya tarik seseorang. Mempertahankan kulit sehat dan tampak cerah tentu tidak mudah, karena seiring bertambahnya usia, fungsi dan sturktur fisiologis dalam kulit menurun. Dengan kata lain, penuaan kulit adalah penurunan fungsi kulit yang sehat dan kerusakan struktur pada kulit.

Tanda-Tanda Penuaan Kulit

Pernah mendenngar Seven Sign Of Ageing atau 7 Tanda Penuaan? Pasti sering dong, biasanya disebutkan di beberapa iklan kosmetik. Terdapat 7 tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh beberapa faktor. 7 tanda penuaan tersebut, diantaranya :

1. Munculnya garis-garis halus dan kerutan pada kulit

Garis-garis halus dan kerutan pada kulit merupakan tanda penuaan yang mudah terlihat. Hal ini disebabkan adanya penurunan kadar kolagen. Seiring bertambanya usia, produksi kolagen menurun sehingga jumlah kolagen pun menurun. Selain itu, radikal bebas dan paparan sinar UV pun menyebabkan kerusakan pada sel-sel penghasil kolagen. Faktor-faktor tersebut menyebabkan melemahnya kulit sehingga memunculkan garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

2. Kulit Kering

Seiring bertambahnya usia, kadar air dalam kulit berkurang akibat menurunnya kadar hormon yang menjadi penghalang kelembapan. Sehingga kulit menjadi kering dan dehidrasi. Selain itu, perawatan kulit yang tidak benar, sinar UV, dan cuaca ekstrim juga memengaruhi kekeringan pada kulit.

3. Kulit Kusam dan Kasar

Kulit muda yang sehat akan terlihat halus dan bercahaya, karena proses regeneratif atau pembaruan kulit yang lebih cepat. Berbeda dengan bertambahnya usia, proses regenaratif lebih lama alias lajunya menurun. Akibatnya, kulit tampak lebih kusam dan tekstur kulit menjadi kasar.

4. Hilangnya Kekencangan Pada Kulit.

Pasti kita sering melihat kulit pada usia lanjut terlihat mengendur. Hal itu adalah tanda penuaan kulit. Hilangnya kekencangan kulit terjadi karena produksi elastin terhambat. Sehingga kulit menjadi lebih kendur, terutama di area garis rahang, leher, dan sekitar mata. Selain itu, perilaku kerut yang berulang juga dapat meregangkan serat elastin secara permanen.

5. Warna Kulit Tidak Merata

Warna kulit tidak merata dapat terjadi ketika penuaan kulit. Hal tersebut dikarenakan adanya kemungkinan bahwa bagian kulit tertentu menyimpan lebih banyak melanin daripada yang lain.

6. Noda dan Bintik-Bintik Penuaan

Ketidakseimbangan hormon pada usia lanjut mnegakibatkan aktivitas melanosit berkurang. Selain itu, paparan sinar UV yang berlebihan menstimulasi melanosit untuk membesar dan berkelompok menjadi satu. Sehingga menghasilkan bercak pigmentasi yang disebut bintik-bintik penuaan.

7. Pori-pori Membesar

Pori-pori cenderung tampak lebih besar, seiring bertambahnya usia. Pori yang membesar disebabkan adanya penumpukan sel-sel mati di sekitar pori-pori. Penurunan produksi kolagen, mengakibatkan sel-sel tampak melar.

Cara Mengatasi Penuaan Dini

Setelah mengetahui tandan dan faktor penyebab penuaan, alangkah baiknya kita bisa mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Di umur 30 belum terlambat ko, untuk menjaga kulit agar tetap terlihat halus dan bercahaya.

1. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Berdasarkan faktor penyebab penuaan kulit, paparan sinar UV ada penyebab yang mendominasi penuan kulit. Oleh karena itu, melindungi kulit dari paparan sinar UV sangatlah penting. Salah satunya, gunakan tabir surya setiap hari secara konsisten, bahkan ketika kita hanya berada di dalam rumah.

2. Berhenti Merokok

Dilansir antiaging.id, rokok secara signifikan dapat mengurangi suplai oksigen ke sel-sel kulit. Asap rokok juga meningkatkan produksi radikal bebas dan dapat menurunkan produksi kolagen dan elastin. Sehingga merokok mempercepat penuaan kulit.

3. Tidak melakukan ekspresi wajah berulang

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, perilaku kerut yang berulang dapat menyebabkan otot-otot mengendur. Salah satunya adalah membuat ekspresi wajah yang berulang seperti menyipitkan mata. Ketika dilakukan secara berulang selama bertahun-tahun garis-garis kulit akan menjadi permanen.

4. Rajin Berolahraga

Berolahraga secara rutin dapat membuat kulit tampak lebih muda. Menurut merdeka.com, beberpa penelitian menunjukan bahwa olahraga ringan dapat meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh

5. Gaya Hidup Sehat dengan makan makanan yang sehat dan seimbang

Memakan buah dan sayuran dapat mencegah kerusakan yang menyebabkan penuaan kulit dini. Hemm yang paling sulit bagiku adalah menghindari gula dan olahan karbohidrat hahahaha. Padahal, kandungan gula dan karbohidrat olahan lainnya dapat mempercepat penuaan.

6. Membersihkan kulit dengan lembut

Pemakaian sabun yang kasar atau menggsok kulit dengan kasar dapat megiritasi kulit. Iritasi kulit dapat mempercepat penuaan kulit. Nah, makanya jangan lupa mencuci kulit supaya kulit tidak teriritasi.

7. Pakai Pelembab dan Serum setiap hari

Kenapa pelembab dan serum dapat mencegah penuaan kulit dini? Pelembab dapat menjebak air di kulit, sehingga kulit akan tetap lembab. Pelembab dan serum dapat memberikan tampilan kulit lebih muda, halus dan bercahaya.

Review Serum Pencerah Wajah by Pond’s

Menurut antiaging.id, kita masih bisa memperbaiki keruskaan pada kulit yang menyebabkan penuaan dini, meskipun setelah bertahun-tahun kita tidak benar-benar merawat kulit. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah menggunakan produk yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit kita. So, start now! Karena kita yang memiliki kendali besar untuk menjaga kulit agar lebih sehat dan tampak awet muda.

Kepala tiga tak jadi soal, belum terlambat untuk melakukan perawatan kulit yang baik. Masih bisa ko punya kulit cerah, lembut, dan lembab kaya punya Wendy Red Velvet hihi. Yes, Wendy Red Velvet ini adalah salah satu Brand Ambassador dari Pond’s, loh!

Serum adalah produk kecantikan yang sedang banyak digunakan dewasa ini. Sebagai langkah awal, boleh loh, cobain serum pencerah wajah dari Pond’s. Siapa sih, yang tak kenal Pond’s? Apalagi anak 90’an kaya aku. Pond’s menjadi brand yang selalu aku pakai. Dari face wash sampai dengan pelembabnya.

Kali ini Pond’s Indonesia menghadirkan serum pencerah wajah terbaik, yaitu Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Nah, aku mau ulas lengkap nih serum pencerah wajah dari Pond’s. simak ya!

1. Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Claim :

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum ini di-claim sebagai serum yang mampun bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C, loh. Pasti tahu kan, manfaat vitamin C dalam mencerah kan kulit?

Kemasan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Untuk kemasannya tersedia kemasan ekonomis sachet dan juga kemasan botol. Aku baru cobain yang kemasan sachetnya, nih. Selain ekonomis, mudah di bawa, aku juga mau coba dulu. Kalau cocok bisa ganti kemasan botol.

Kemasan sachet ini memiliki tutup yang rapat, jadi bukan kemasan sekali pakai ya. Warnanya pink, ada foto Wendy Red Velvetnya juga selaku Brand Ambassador. Oya, untuk kemasan sachet ini, isi kemasan 7.5 gr, ya.

Aroma dan tekstur Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Bagi pengguna Pond’s pasti sudah sangat hapal dengan aromanya. Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum memiliki aroma khas produk kecantikan Pond’s. Aromanya soft, tidak menyengat.

Teksturnya juga ringan, tidak lengket ketika diaplikasikan. Warnanya putih keruh. Agak lebih kental dibanding serum lainnya, tapi melted kok ketika diaplikasikan ke wajah. Jadi, mudah banget diratakan di kulit, juga cepat meresap.

Cara Pemakaian Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Untuk cara pemakaiannya gampang banget.. Cukup ratakan 2-3 tetes Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum di wajah setelah menggunakan 3 in 1 Potion Essence. Agar serum menyerap ke dalam kulit, tepuk perlahan setelah meratakan serum. Jangan lupa, gunakan pelembap untuk mengunci dan mengoptimalkan manfaat serum.

Harga Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Menurutku harga kemasan sachet 7.5gr cukup ekonomis, sekitar 18 ribuan. Jadi, tidak perlu biaya mahal kalau mau coba dulu.

Kesan Pemakaian Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Kesan yang aku dapat setelah 14 hari pemakaian adalah :

1. Wajahku terasa lebih lembut dan kenyal, pori-pori juga lebih tersamarkan dari sebelumnya. Sesuai claim pada kemasan, ternyata kandungan Vitamin B3+ (Niacinamide) yang membantu menyamarkan pori dan melembutkan kulit. Pasti sudah tidak asing dong dengan kandungan yang satu ini?

2. Kandungan Hyaluronic Acid-nya membuat kulit wajah lembap terhidrasi. Claim-nya, Hyaluronic Acid ini diformulasikan untuk melembapkan kulit, menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis. Sehingga, kulit wajah menjadi lebih lembap dan tampak berkilau.

3. Kesan yang bikin aku lebih bahagia adalah Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum membuat wajahku tampak lebih cerah. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa serum pencerah wajah satu ini, bekerja 60x lebih efektif dibandingan Vitamin C dengan adanya Gluta-Boost-C. So, wajahku tampak lebih glowing. Hihi

Kondisi kulit saat pemakaian serum ini, kebetulan sedang tidak berjerawat. Hanya kusam dan kering. Terus kalau yang berjerawat gimana? Tenang,berdasarkan teman-teman yang kondisi kulitnya berjerawat, Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum tidak membuat kulit perih ketika diaplikasikan. Bahkan bisa menyamarkan bekas jerawat loh.

2. Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask


Selain coba Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum, aku juga nyobain serum mask-nya nih! Yes, yang butuh nutrisi tambahan untuk kulit wajah kaya aku, bisa nih pakai sheet mask nya.

Claim :

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask di-claim sebagai sheet mask yang mengandung serum 100X lebih banyak dibanding Pond’s sheet mask lainnya. Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask adalah serum mask pertama dari Pond’s yang menggabungkan 3 kekuatan maksimal untuk mencerahkan, melembapkan, dan menghaluskan kulit dalam 1 kali pakai!

Kemasan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Kemasan sekali pakai, sama seperti kemasan sheet mask pada umumnya. Kemasan berwarna pink ini memiliki berat isi 20gr.

Aroma dan tekstur Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Aromanya sama seperti aroma serumnya. Terasa soft dan ringan. Sheet masknya tidak mudah sobek, dan mudah diaplikasikan sesuai bentuk wajah. Serumnya jangan ditanya! Melimpah banget!

Cara Pemakaian Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Cara pemakaiannya cukup dengan 5 langkang di bawah ini:

1. Keluarkan dan buka lembaran masker. Perhatikan lipatannya, ya.

2. Kita sesuaikan masker dengan bentuk wajah supaya semua area kulit wajah terjangkau serumnya.

3. Setelah pas dan nyaman, biarkan masker menutrisi kulit selama 15-20 menit. Posisikan diri di tempat yang nyaman. Biasanya kalau aku sambil tiduran, sih hihi

4. Setelah 15 menit, lepaskan masker. Dilanjutkan dengan memijat perlahan sisa-sisa serumnya pada wajah dan leher.

5. Tidak perlu dibilas, ya. Cukup rasakan kulitmu yang sudah lebih ternutrisi!

Harga Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Untuk Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask kemasan 20 gr, dibandrol dengan harga 19ribuan aja, ko.

Kesan Pemakaian Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Untuk serum masknya, emang benar-benar kelihatan banget sih hasilnya dalam sekali pakai. Wajah ku langsung kelihatan cerah (bukan putih ya, tapi cerah hihi). Terasa segar banget kulitnya. Mungkin karena kandungan Gluta-Boost-C yang bekerja 60 X lebih efektif dari Vitamin C.

Vitamin B3+ nya juga membuat pori-pori tersamarkan. Kulit jadi lebih lembap, halus, dan kenyal.

Bagaimana? Tertarik dengan serum pencerah wajah terbaik dari Pond’s? Penggunaan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum bisa menjadi langkah awalmu untuk mengatasi penuaan kulit dini. Namun, perlu diingat bahwa mencerahkan wajah dan mempertahankan kulit wajah agar tetap awet muda perlu dilakukan perawatan secara routine ya. Tak ada yang instant, hihi. Yuk, mulai rawat kuli dari sekarang!


Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

1 comment

  1. Aku setuju kalo untuk mendapatkan kulit sehat ga cukup hanya memakai skincare. Tapi juga disupport oleh olahraga, makanan sehat, air putih yg cukup juga istirahat malam , jangan bergadang.

    Baru setelah itu disiplin pemakaian skincare.

    Aku sendiri mulai pake skincare pas SMP, Krn dipaksa dan dibiasain Ama mama. Jadi berasa banget efeknya skr. Saking udah terbiasa pakai, malah JD ga enak kalo ga pakai atau skip. Serum termasuk skincare wajib yg ada di list skincare ku 😄.

    Pond's aku ga pake sih, tapi tau bgt produk ini. Bagus nih kalo ada yg baru mulai mau pakai skincare, dimulai dari Pond's serum. Kalo ada moisturizer nya LBH BGS. Jadi kulit juga LBH plumpy dan lembab

    ReplyDelete

Post a Comment