header Quarter Miles Journal

Menikmati Manfaat Sulfur dalam Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Post a Comment
Konten [Tampil]
dermythol antiseptic bio sulfur

 

“Ayo dek, masuk ke kolam, supaya gatal-gatalnya sembuh!” aku mendengar perintah seorang ayah untuk putrinya yang katanya sedang ada penyakit kulit.
Gatal-gatal yang tak kunjung sembuh. Oleh karenanya, sang Ayah membawanya ke pemandian air panas yang mengandung sulfur, dimana banyak orang percaya sulfur dapat membantu menyembuhkan penyakit kulit.

Jujur saja, saat itu aku dan keluargaku yang mandi dalam satu kolam, merasa sedikit khawatir juga, “Waduh, menular nggak ya?” batin ku, haha.

Sulfur atau banyak dikenal dengan sebutan belerang sudah digunakan berpuluh-puluh tahun lalu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah kesehatan kulit. Sulfur merupakan mineral yang bisa kita temukan pada area gunung berapi, di mana sulfur banyak dimanfaatkan sebagai kandungan utama untuk produk perawatan kulit dan kesehatan lainnya.

Nah, sebenarnya apa sih, manfaat sulfur untuk kesehatan kulit? Memang benar, kalau sulfur dapat mengatasi gatal-gatal? Cek faktanya, yuk! Seberapa besar manfaat sulfur bagi kesehatan kulit, apakah ada efek sampingnya?

Manfaat Sulfur Untuk Kesehatan Kulit

manfaat sulfur


Meski memiliki bau yang menyengat, ternyata unsur non-logam satu ini kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Tak heran jika banyak orang yang menggunakan sulfur sebagai obat alternatif masalah kesehatan. Seperti melindungi tubuh dari peradangan, mengatasi kerusakan otot, membantu mengatasi radang sendi, sampai permasalahan kulit.

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas manfaat sulfur untuk kesehatan kulit, apa saja?

Berikut adalah manfaat sulfur untuk kesehatan kulit :

1. Membantu Mengatasi Jerawat dan Membersihkan Pori-Pori

Munculnya jerawat memang paling menyebalkan ya, teman Journey! Selain membuat penampilan tidak percaya diri, jerawat juga sangat mengganggu. Belum lagi, kalau-kalau bekasnya sulit dihilangkan. 

Sifat anti-bakteri pada sulfur  dapat membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan komedo. Sulfur juga mengurangi kotoran dan minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. 

Oleh karena itu, selain mengatasi jerawat, anti-bakterial pada sulfur dapat membunuh bakteri yang menyembuat dan mengiritasi, sehingga pori-pori menjadi bersih dan mengecil. 

2. Mengontrol Kulit Berminyak

Produksi minya yang berlebih pada kulit akan mengakibatkan timbulnya jerawat dan pori-pori tersumbat. Dengan menggunakan sulfur, dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih.

3. Mencegah Penuaan Dini

Siapa sangka, kalau sulfur juga dapat mencegah penuaan dini. Tidak hanya membunuh bakteri yang dapat merusak kulit, akan tetapi belerang juga mampu merangsang produksi kolagen. Sebagaimana yang kita ketahui, untuk mempertahankan kekenyalan kulit, dibutuhkan kolagen yang cukup. Sedangkan dengan bertambahnya usia, produksi kolagen semakin berkurang.

Tak heran, dengan manfaatnya ini, sulfur acap kali dijadikan bahan produk anti-aging.

4. Membantu Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Sulfur memiliki sifat keratolitik yang dapat membantu mengupas lapisan kulit terluar, sehingga sulfur dapat melakukan eksfoliasi alias peremajaan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati. 
Dengan menggunakan sulfur, kulit akan lebih sehat dan tidak kusam. Sulfur juga dapat membantuk mengontrol dermatitis.

5. Membantu Mengatasi Peradangan Kulit

Peradangan kulit sangat membuat kita tidak nyaman. Adakah teman Journey yang pernah mengalami peradangan kulit? Saat hamil, aku sering mengalami peradangan kulit terutama pada bagian wajah.

Sulfur memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat, eksim, dll. Untuk meredakan peradangan pada kulit, teman Journey bisa menggunakan produk yang mengandung sulfur.

6. Mengobati Panu, Kurap, dan Kutu Air

Panu, kurap, dan kutu air merupakan permasalahan kulit yang muncul akibat jamur. Apa itu panu, kurap, dan kutu air?

Panu atau Tinea Versicolor merupakan infeksi kulit berupa bintik-bintik putih yang muncul pada kulit punggung, dada, lengan, bahkan wajah. Infeksi kulit ini terjadi akibat jamur dan bisa terjadi kapan saja. 

Sedangkan kurap atau Tinea Corporis merupakan infeksi kulit berupa ruam pada kulit akibat jamur yang dapat menyebar melalui kontak langsung kulit-ke-kulit baik orang ataupun hewan yang terinfeksi. Kurap dapat mengakibatkan penderitanya mengalami gatal-gatal yang luar biasa.

Bagaimana dengan kutu air? Kutu air biasanya terjadi akibat jamur di kaki.  Oleh karenanya, sangat penting menjaga kebersihan kaki.

Jika teman Journey mengalami panu, kurap, ataupun kutu air, teman Journey bisa menggunakan sabun yang mengandung sulfur yang memiliki sifat anti-bakteri dan anti-mikroba untuk mengatasi infeksinya.

7. Mengatasi Gatal-Gatal pada Kulit

Gatal-gatal yang diakibatkan kuman dan bakteri bisa teman Journey atasi dengan menggunakan sulfur. Dilansir gramedia.com, dalam jurnal The Antibacterial Properties of Sulfur, mengatakan bahwa sulfur atau belerang memiliki sifat sebagai anti-bakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri. 

Sulfur juag memiliki sifat panas di mana hal ini membuatnya mampu membasmi bakteri, kuman,. dan jamur yang menyebabkan permasalahan kulit seperti gatal-gatal, kudis, ataupun koreng. Penggunaan belerang dapat menyembuhkannya secara efektif.

Itulah 7 manfaat sulfur untuk permasalahan kulit. Jadi, apakah benar sulfur dapat mengatasi gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya? Jawabannya, YA! Namun, perlu di garis bawahi, penggunaan sulfur yang berlebih juga dapat membuat kulit kering dan iritasi.

Oleh sebab itu, jika teman Journey ingin memanfaatkan sulfur untuk permasalahan kulit di atas, teman Journey bisa memakai produk-produk yang mengandung sulfur di mana sudah dilakukan permurnian dan dosis yang tepat. Salah satu produk yang memiliki kandungan sulfur, yang patut teman Journey pertimbangkan adalah sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur : Tasya Farasya Approved

review dermythol antiseptic bio sulfur


Berdasarkan riset My Best Id, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur termasuk ke dalam 10 sabun terbaik yang mengandung sulfur. Tidak hanya itu, sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur juga Tasya Farasya Approved, loh!

Singkat cerita, beberapa hari lalu, kulit anakku yang mudah gatal-gatal dan sensitif terhadap keringat ini nampaknya tidak cocok dengan sabun yang kami pakai. Secara kebetulan, jerawat dipunggungku yang mana sudah lama tidak muncul, tiba-tiba bermunculan bahkan ada yang sudah meradang.

Makanya nih, aku mulai cari-cari referensi dan rekomendasi sabun antiseptic yang cocok untuk kulit anakku dan jerawat dipunggungku. Lucky me, saat aku scrolling rekomendasi produk dari Tasya Farasya, ada sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini. Aku langsung tertarik untuk berselancar ke marketplace  mencari tahu lebih lanjut tentang sabun antiseptic rekomendasi Tasya Farasya tersebut.

Tahu kan, kalau sudah Tasya Farasya yang berbicara artinya memang produknya bagus. Hemm... penasaran kan apa katanya Tasya Farasya tentang  Dermythol Antiseptic Bio Sulfur?

"Dermythol tuh, membersihkan badan kalian extra bersih, sabun antiseptic yang wanginya enggak kaya obat, wanginya fresh oranger gitu, jadi bikin pas mandi tuh seger banget. Apalagi ada hygennic bio sulfur yang berguna banget untuk melawan bakteri penyebab gatal-gatal di badan. Kalau habis mandi tuh kaya bener-bener bersih banget, longevity wanginya juga oke. Kalau menurt aku sih, ini Tasya Farasya Approved!" - Tasya Farasya.

Akhirnya pencarianku berakhir di Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Harganya juga worth to buy banget, 480ml cuma 40.000,-an saja. Apalagi saat aku cek marketplace-nya sedang ada promo buy 1 get 1, Yey, mamak bisa punya stok sabun 2 bulan ke depan dengan harga hemat! Hahaha

Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Aku sudah excited banget nih, saat sabunnya datang. Sebenarnya ada worry juga sih sabunnya bocor di tengah jalan, tapi alhamdulillah packing aman, tidak ada bocor pada sabun. Hemm... jadi tidak sabar deh, buat pakai.

Sebelum kita buktikan apa yang dikatakan Tasya Farasya itu memang benar, aku mau bahas dahulu nih, kandungan, manfaat, serta packaging dari Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.

1. Packaging

kemasan dermythol antiseptic bio sulfur


Sebenarnya Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini memiliki 2 jenis kemasan, yaitu Dermythol Antiseptic Bio Sulfur pump dan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur soap. Kebetulan yang aku beli adalah kemasan pump.

Packaging dari sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur pump memiliki kesan mewah dengan botol pump berbahan plastik dan berwarna coklat tua. Sekeliling badan botol berukuran 480 ml ini, terdapat motif salib sebagai lambang medis yang dicetak timbul. 

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur dilapisi sticker berwarna kuning, sedangkan Dermythol Hygenic Protect berwarna hijau. Jadi, kalau teman Journey mencari Dermythol yang memiliki kandungan sulfur, stikernya warna kuning, jangan salah ya!

Dalam kemasan juga terdapat logo perisai dengan lambang medis yang mengartikan bahwa sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur memiliki perlindungan dan keamanan terhadap kesehatan. Selain itu terdapat informasi logo halal, nomer BPOM, komposisi, serta klaim manfaat dari sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.

Pada bagian atas pump juga terdapat info open - stop, untuk mengarahkan kita cara membuka lock sabunnya saat pertama pakai. 

2. Tekstur dan Aroma

aroma dermythol antiseptic bio sulfur



Dermythol Antiseptic Bio Sulfur memiliki tekstur cair berwarna kuning kecoklatan yang tidak solid alias bening. Hampir mirip seperti madu. Ketika diaplikasikan busanya juga melimpah. Apalagi aku menggunakan shower puff, jadi cukup tuangkan sedikit saja tidak usah terlalu banyak (irit, kan? Hehe)

Aroma khas sabun antisepticnya masih ada ya, namun aroma fresh orange-nya memang lebih dominan. So, sudah bisa dibayangkan bukan, bagaimana segarnya mandi menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.

3. Kandungan Utama dan Manfaatnya

kandungan utama dermythol antiseptic bio sulfur


“Aqua, Lauric Acid, Sodium Laureth Sulfate, Lauryl Hydroxysultaine, Potasium Hydroxide, Glycerin, Fragrance, Sodium Cholride, Cocamidopropyl Betaine, Acrylates Copolymer, Chloroxylenol, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, DMDM Hydantoin, Chlorhexidine Digluconate, Sulphur (Bio Sulphur), Caramel (Clas Iii), Sodium Hydroxide, Cl 19140"

 Dermythol Antiseptic Bio Sulfur memiliki 3 bahan utama aktif yang diformulasikan khusus dari Jerman agar dapat membantu melindungi kulit tetap sehat dan melawan bakteri penyebab masalah kulit.

  • Chloroxylenol 
Chloroxylenol  merupakan senyawa kimia yang memiliki sifat antimikroba yang kuat dan efektif dalam membasmi berbagai jenis bakteri, jamur, dan virus.

  • Chlorhexidine Digluconate

Chlorhexidine Digluconate berfungsi sebagai antispetik dan antibakteri, di mana kandungan ini dapat membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri secara efektif.
  • Hygenic Bio Sulfur
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bio sulfur memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri, kuman, dan jamur. Bio sulfr dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit.

4. Isi dan Harga

Harga sabun antiseptik dan antibakteri Dermythol terbilang masih ramah di kantong. Untuk Dermythol Antiseptic Bio Sulfur pump, harga perkemasan 480ml adalah RP. 45.000,-. Kalau kemarin aku beruntung banget dapat promo buy 1 get 1 jadi lebih ekonomis.
Sedangankan untuk  Dermythol Antiseptic Bio Sulfur soap, dengan berat 70 gr harganya 10.000/3pcs. Murah kan?

Review Pemakaian Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Bagaimana review  Dermythol Antiseptic Bio Sulfur setelah pemakaian? Ah, aku setuju sekali dengan review memong Tasya, hihi

Yups, benar yang Tasya Farasya bilang, sabun satu ini bisa membuat kita terasa segar sekali sehabis mandi. Dengan fresh orange dan kandungan sulfur yang terdapat pada sabun, membuat badan kita terasa bersih dan segar. Selain itu, wanginya juga memang tahan lama sekali, menempel di badan, bahkan kamar mandi saja masih terpenuhi aroma Dermythol.

Alhamdulillah, anak-anakku juga cocok memakai sabun antiseptik dan antibakteri satu ini. Gatal-gatalnya berkurang. Begitu juga denganku, jerawat punggung yang belakangan ini mengganggu mulai mengempis. Tidak heran kalau sabun yang memiliki formula Jerman ini dapat membunuh bakteri dan virus 99%. 

Itulah manfaat sulfur dan review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Teman Journey bisa menikmati manfaat sulfur setiap hari hanya dengan menggunakan sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Tunggu apalagi, segera beli di official store Dermythol ya, siapa tahu ada promo buy 1 get 1 lagi. Semoga bermanfaat!


Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time
Newest Older

Related Posts

Post a Comment