header Quarter Miles Journal

Keutamaan Belajar Mandarin Di LingoAce Sejak Dini Untuk Anak

7 comments
Konten [Tampil]

Bahasa mandarin menjadi bahasa kedua yang paling banyak digunakan di dunia. Artinya penggunaan mandarin untuk berkomunikasi sudah sering dilakukan. Lebih dari satu milyar populasi manusia di dunia, menggunakan mandarin.

Dengan adanya hal seperti ini, dalam memutuskan anak untuk mengikuti kelas mandarin menjadi salah satu cara agar anak dapat berkomunikasi dengan baik di masa yang akan datang. Akan banyak kelebihan yang didapatkan oleh anak jika mempelajari mandarin sejak dini, seperti berikut:

Dapat Melancarkan Komunikasi

Dengan menguasai bahasa Mandarin, kita tidak akan kesulitan berkomunikasi dengan penutur lain. Hal ini sangat bermanfaat ketika bepergian ke negara Tiongkok atau negara yang menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa resmi. Kemampuan berbahasa Mandarin akan memudahkan kita membaca label makanan, memahami petunjuk di papan informasi, dan menghindari kesalahpahaman ketika berbicara dengan warga lokal.

Dapat Meningkatkan Perkembangan Otak dan Mental

Sulitnya menghafal karakter Han Zi ternyata bermanfaat untuk merangsang perkembangan otak dan mental. Anak akan tumbuh lebih cerdas dan terbiasa mengerjakan hal sulit. Ketika anak mendapatkan tugas berat atau bekerja di bawah tekanan, anak tidak merasa terbebani. Justru tertantang untuk menyelesaikannya sebaik mungkin.

Tak hanya itu saja, ketahanan mental yang kuat akan membuat anak tumbuh sebagai seorang pemberani. Anak tidak takut mengambil keputusan yang berisiko. Anak juga memiliki kepercayaan diri tinggi dan mampu mengontrol emosi dengan baik. Karakter seperti inilah yang banyak dibutuhkan di dunia kerja dan mampu bertahan di tengah persaingan.

Peluang Beasiswa Pendidikan Terbuka Lebar

Berbekal kemampuan bahasa Mandarin yang baik, bisa juga nih mencoba China Government Scholarship (CGS) untuk jenjang pendidikan S1 sampai S3. Beasiswa yang tersedia, meliputi Bilateral Program, Great Wall Program, Chinese University Program, ASEAN University Network, dan World Meteorological Organization (WMO).
kursus bahas mandarin
Selain gratis biaya kuliah, kamu akan mendapatkan jaminan asrama, asuransi kesehatan, dan uang saku bulanan dengan nominal bervariasi menyesuaikan jenjang pendidikan.

Banyak Peluang Karier

Sebagaimana diketahui, Tiongkok didapuk sebagai salah satu negara yang memiliki pengaruh besar dalam ekonomi dunia. Hal ini menyebabkan banyak negara berlomba-lomba untuk menjalin kerja sama menguntungkan dengan Negeri Tirai Bambu, termasuk Indonesia.

Bahkan, jumlah perusahaan asal Tiongkok di tanah air telah mencapai angka ribuan. Kalau kamu memiliki kemampuan bahasa Mandarin yang baik, bisa jadi nilai lebih nih, untuk bersaing di dunia kerja. Alhasil, peluang meraih karir bergaji tinggi pun terbuka lebar.

Masih banyak kelebihan lainnya dengan mendaftarkan anak les mandarin. Salah satu kursus mandarin yang sudah terkenal dan memiliki ratusan ribu siswa di seluruh dunia yaitu seperti LingoAce.

LingoAce memiliki dua program yaitu, International Program yang menggunakan silabus pendidikan bahasa Mandarin yang terakreditasi secara global untuk membantu anak memulai belajar bahasa Mandarin meskipun belum memiliki dasar apa pun dan Singapore Program yang menggunakan silabus yang berdasarkan dari Kementerian Pendidikan Singapura untuk membantu anak yang sudah memiliki dasar bahasa Mandarin.

Menarik bukan? Hemm.. jadi penasaran ingin juga mendaftarkan anak les mandarin.  Yuk, tunggu apalagi, mumpung bisa langsung mendapatkan pembelajaran mandarin secara gratis melalui kelas free trial dari LingoAce. Langsung kunjungi website LingoAce, dan dapatkan ribuan ilmu yang bermanfaat.

Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

7 comments

  1. Bener banget mbak, Mandarin udah jadi bahasa yang banyak diminati juga dan banyak digunakan saat ini. Kalau istri saya bisanya bahasa kanton.

    ReplyDelete
  2. Keren banget ada kursus kaya gini, aku dulu belajar mandarin waktu SMA ngerasa susah banget dan kayaknya belum ada tempat kursusnya deh.

    ReplyDelete
  3. Saya setuju, Kak, pembelajaran bahasa asing sangat penting untuk anak-anak. Selain untuk perkembangan otak dan kesempatan karir yang lebih besar, anak-anak yang memiliki kemampuan berbahasa asing bisa mengembangkan perspektif yang lebih luas. Ayah salah satu teman saya pernah berkata, "Satu bahasa satu dunia. Dua bahasa dua dunia." Semakin banyak bahasa yang kita bisa, semakin banyak kita dapat mengambil perspektif.

    ReplyDelete
  4. Dari dulu saya melamar kerja sampai sekarang. Bilangnya kalau menguasai bahasa Mandarin lebih diutamakan. Malah, suka menjadi syarat mutlak buat melamar kerjaan. Kalau anak-anak udah belajar sejak dini bahasa Mandarin. Jadi nanti bisa bersaing di bursa kerja.

    ReplyDelete
  5. Aku pernah mendapat pelajaran bahsa mandarin nih, Mbak. DUlu pas maaasa SMA. Ih, jadi pengen belajar disitu juga ih.

    ReplyDelete
  6. Untuk yang udah berumur kek saya apa masih boleh ikut les di Lingoace nih mbak dea 😁

    ReplyDelete

Post a Comment