header Quarter Miles Journal

Resep Simple Pizza Roti Tawar dengan Kraft Quick Melt

Post a Comment
Konten [Tampil]

 kraft quick melt


Sore itu seperti biasa, jalan utama menuju Bandara Abdurrahman Saleh menjadi tempat banyak orang berolahraga. Ada yang lari sore, jalan santai, bersepeda, bahkan menjadi tempat latihan rutin club sepatu roda.

Tak heran, tempat ini nemang nyaman dijadikan tempat melepas penat, berolahraga, atau sekadar menghabiskan waktu. Jalanan yang berkelok dan masih dipenuhi pohon rindang disepanjang jalannya, memberikan suasana yang pas untuk menikmati udara segar.

Tak terkecuali aku dan anak-anak, jalan utama Bandara Abdurrahman Saleh adalah tempat favorit kami bermain. Kebetulan, bandara tutup pada sore hari. Jadi, kami bebas bermain di area pintu masuk bandara tanpa takut lalu lalang kendaraan yang melintas menuju bandara.

Biasanya, aku mengajak mereka bermain sembari aku melakukan olahraga kecil. Si kakak berlatih dengan balance bikenya, dan si adik berlari ke sana ke mari menikmati sore. Atau kami berlomba kejar-kejarn ke garis finish. Sebenarnya itu hanya caraku berolahraga sih, hihi.

"Ibu aku lapar" kata Kun, di tengah-tengah permainannya dengan sepeda kesenangannga. Aku melirik jam tangan, Oh sudah jam 5, sebentar lagi magrib.

"Oke, ayo kita pulang, Kun mau makan apa?" tanyaku.

"Emmm... aku mau pizza Ibu." hah? pizza? Mau beli di mana? Wkwkwk kebetulan tempatku dipinggir kota, yang memang jauh dari mana-mana apalagi sudah jam segitu. Mau ojek makanan pun keburu laper.

"Pizza ya? Oke Ibu buatin!"

"Beneran? Ibu bisa bikin pizza?"

"It's easy!" kataku menyeringai. Aku tiba-tiba teringat di rumah ada roti, sosis, ikan dori, dan Kraft Quick Melt. Aku bisa membuat pizza dengan resep simple memakai roti, tidak perlu membuat dough pizza, hihi.

Tak membuang waktu, kami langsung putar arah menuju rumah. Kebetulan rumah kami dekat dengan bandara. Aku dengan si bayi yang ku gendong, anakku yang kedua aku bawa memakai stroller, dan si Kakak memakai sepeda. Begitulah kami pulang pergi ketika ingin menghabiskan waktu di area pintu masuk bandara.

Sesampainya di rumah, aku meminta anak-anakku menunggu untuk aku buatkan pizza istimewa buatan Ibunya.

"Ayo, cuci kaki cuci tangan, Ibu buatkan pizza dulu, tunggu sebentar ya!"

"Yey, Ibu boleh aku main coffe shop?" Kebiasaan kami, ketika aku membuatkan mereka camilan, mereka akan menunggu di meja kecil. Katanya, mereka sedang menunggu di coffe shop, hihi.

"Oke, pesanan pizzanya akan segera diantar!"

Resep Simple Pizza Roti Tawar dengan Kraft Quick Melt

kraft quick melt

Anak-anak memamg suka sekali pizza. Tapi sudah berapa lama ya kami tidak menikmati pizza? Hahaha. Pizza adalah makanan istimewa bagi mereka. Setiap kali kami melewati gerai pizza, Kun biasanya menunjuknya sambil menceritakan kembali, kenangannya saat memakan pizza di sana. Sesekali aku pun menceritakan kenangan kami memakan pizza di sana saat umurnya masih kurang dari 1 tahun. Tentunya, itu kenangan yang tidak dia ingat.

Nah, untuk mengobati rasa rindunya dengan pizza, aku ingin membuat pizza istimewa walau hanya memakai roti tawar. Tahu apa yang membuat pizza roti tawar istimewa? Yups, karena aku menambahkan saus pizza dengan Kraft Quick Melt.

Kraft Quick Melt menambah rasa gurih pada saus pizza dengan rasa keju yang khas dari Kraft. Mau cobain? Simple kok resepnya. Cekidot :)

Bahan-Bahan


Pizza :

1. Roti tawar 3 lembar, jumlahnya bisa sesuaikan sih mau bikin berapa banyak.

2. Kraft Quick Melt

3. Saus Pizza

Saus Pizza :

Saus pizza ini sebenarnya bisa beli sih, tapi rasanya beda dengan bikin sendiri. Selain itu, membuat saus pizza sendiri, kita bisa menentukan isian pizza sesuai keinginan juga lebih sehat dan terjamin.

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya, untuk saus pizza isiannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan momies ya. Kalau aku, cukup dengan bahan yang ada di rumah saja. Kebetulan di rumah ada sosis dan ikan dori. Jadi, aku pakai kedua bahan itu untuk isian saus pizza.

1. Bawang bombay, aku cuma pakai 3sdm bawang bombay karena anak-anal tidak begitu suka bawang bombay.

2. Bawang putih 1 sdm

3. Saus tomat 5 sdm

4. Sosis 3 buah

5. Ikan dori

6. Susu UHT 100ml

7. Minyak, garam, merica secukupnya

Cara membuat :


Saus Pizza

1. Iris semua bahan, bawang bombay, sosis dan ikan dori iris kecil, bawang putih cacah. Kemudian panaskan minyak secukupnya tumis bawang bombay dan bawang putih.

2. Setelah harum, masukan sosis dan ikan dori. Tambahkan 100ml susu cair atau susu UHT, aduk hingga rata. Jangan lupa, api kompor jangan terlalu besar ya moms.

3. Tambahkan garam, merica, dan saus tomat. Aduk lagi hingga rata, dan susu cair menyusut. Setelah matang dan susu cair menyusut, matikan kompor, sisihkan saus pizza.

Pizza Roti Tawar

1. Panaskan margarin menggunakan teflon agar roti tidak lengket ya moms.

2. Panggang 1 lembar roti dalam telfon, lalu beri saus pizza di atasnya.

3. Tambahkan Kraft Quick Melt yang sudah diiris tipis di atas saus, kalau aku, aku letakan keju sampai menutupi saus pizza supaya rasa kejunya lebih dominan.

4. Tutup teflon, dan diamkan selama 3 menit. Api kompor kecil saja ya, moms.

5. Pizza roti tawar siap dihidangkan

Simple kan mom?

"Taraaa Dori Sausages with Cheese Pizza sudah siap, silahkan dinikmati!"

"Waaa.. pizzaaaaa." Mereka yang sudah menunggu, antusias sekali melihat pizzanya sudah matang. Begitulah mereka, ekspresif.

"Gimana rasanya? Enak engga pizza buatan Ibu?" tanyaku yang gembira melihat ekspresi nikmat mereka.

"Yummy Ibu!"

Tak mau ketinggalan, aku pun mencicipi pizza bagianku. Rasa roti panggang yang kress dan keju yang gurih adalah perpaduan yang membuat kami tidak berhenti mengigit pizzanya. Jadi, pizzanya lebih enak kalau disantap ketika masih hangat ya moms. Supaya rotinya tidak keburu lembek, masih kress.

Kraft Quick Melt : Meleleh dalam 3 menit


kraft quick melt

Kenapa sih, aku memakai Kraft Quick Melt bukan yang lain? Nah, keunggulan dari Kraft Quick Melt ini, kejunya bisa meleleh hanya dalam 3 menit moms. Jadi rotinya juga tidak keburu gosong. hihi

Selain itu, Kraft Quick Melt meleleh sempurna, tidak terlalu encer moms. Momies bisa lihat deh, keju yang sudah meleleh terlihat tebal. Teksturnya sempurna untuk pizza.

Soal rasa, jangan ditanya. Momies tahu kan rasa keju dari Kraft? Gurihnya itu loh, gurih keju yang khas sekali. Lezat dan tidak terlalu asin sih buatku.

Selain pizza, Kraft Quick Melt juga bisa untuk banyak kreasi makanan lainnya. Makanan simple apa saja, jadi istimewa pakai Kraft Quick Melt. Pokoknya pasti leleh dalam 3 menit dengan tekstur sempurna.

Penutup


Momies punya resep simple apa nih, yang mau dikombinasikan dengan Kraft Quick Melt? Cobain yuk, moms serunya kreasi masakan pakai Kraft Quick Melt. Next, aku mau cobain bikin corndog, hihi

Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

Post a Comment