header Quarter Miles Journal

Resensi Buku 99 Nasihat Dahsyat Nabi untuk Wanita

Post a Comment
Konten [Tampil]

 

resensi buku

Ada yang sudah membaca buku 99 Nasihat Dahsyat Nabi untuk Wanita? Pertama kali menemukan buku karya Abu Yazid dan Ummu Nafisa ini, saat itu aku masih berada di Bali sekitar tahun 2015. Aku ingat, di hari libur kerjaku, aku sengaja pergi ke Gramedia salah satu Mall di Bali untuk mencari buku tentang Fiqih Wanita.

Aku ingin berhijrah saat itu, memperdalam Islam, memperbaiki Ibadahku. Aku berpikir, saat ingin memperbaiki ibadah, terlebih dahulu memperbaiki diri sendiri. Layaknya kami berjodoh, aku menemukan buku 99 Nasihat Dahsyat Nabi untuk Wanita. Aku rasa buku ini tepat untukku mengetahui bagaimana caranya memperbaiki diri sebagai seorang wanita. Bagaimana wanita dalam pandangan Islam, dan bagaimana wanita yang bisa dicintai oleh Allah dan makhluk-Nya.

Ya, dalam buku ini momies akan menemukan semua jawabannya. Buku ini menjelaskan bagaimana seorang wanita adalah makhluk istimewa dalam Islam. Buku ini akan membawa kita kepada nasihat-nasihat Rasulullah untuk kita sebagai seorang wanita dengan Tuhannya, wanita dengan dirinya, wanita dengan suaminya, sampai dengan bagaimana wanita beriman sebagai seorang Ibu, dapat mendidik anak yang akan menciptakan pemimpin dunia.

Sinopsis Buku 99 Nasihat Dahsyat Nabi untuk Wanita

“Jika orang-orang bertanya siapakah yang melahirkan para pemimpin dunia? Maka, seorang ibulah jawabannya. Ibu adalah seorang wanita. Jika ditanya siapakah manusia paling hebat yang harus dihormati, setelah Allah dan Rasul-Nya? Maka, jawabannya juga sama, seorang wanita yang dipanggil ibu.
Nasihat-nasihta Rasulullah SAW yang paling mengagumkan ini dihadirkan untuk wanita yang mendambakan semangat hidup, sembari terus memperbaiki kepribadiannya yang diciptakan penuh dengan keindahan itu.
Seorang muslimah memang dipenuhi oleh kemuliaan, sehingga padanya Rasulullah SAW menyampaikan anjuran dan peringatan yang amat banyak. Anjuran tersebut disampaikan agar para Muslimah termotivasi untuk menjadi pencetak generasi gemilang. Sedangkan peringatan disampaikan oleh Rasulullah SAW agar dalam membangun generasi itu tatap dengan penuh kehati-hatian.
Nasihat Nabi SAW dalam buku ini bagai kesejukan salju yang menentramkan jiwa, atau bagaikan perihnya obat yang menyembuhkan penyakit. Keduanya harus disampaikan, agar kita tentram dan sembuh dari penyakit. Inilah terapi jiwa yang sesungguhnya. Inilah keniscayaan bagi para Muslimah yang ingin bercahaya.”

Identitas Buku :

Judul Buku : 99 Nasihat Dahsyat Nabi untuk Wanita
Penulis : Abu Faiz & Ummu Nafisa
Editor : Endang R., SS
Cover & Tata Letak : Zulfa Faizah
Cetakan : Pertama, 2015
Penerbit : Ziyad Books
Halaman : 280 Halaman
ISBN :978-602-317-036-4
Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

Post a Comment