header Quarter Miles Journal

Miyako Indonesia, Harga Lokal Kualitas Global!

17 comments
Konten [Tampil]
miyako indonesia

“Engga usah yang mahal-mahal, yang penting bisa masak nasi.” Jawabku melalui pesan WhatsApp yang aku tujukan untuk kakakku.
Aku ingat jelas betapa Covid-19 saat itu mengombang-ambingkan perekonomian kami. Entah hanya perasaanku saja atau tidak, saat ekonomi kami sedang di bawah, ada saja pengeluaran tak terduga. Entah itu, regulator yang harus diganti, kran air yang mendadak bocor, kini giliran Rice Cooker Miyako-ku yang tiba-tiba tak berfungsi setelah bertahun-tahun menemaniku ke mana pun. Sedari aku masih gadis, hingga kini memiliki 3 anak. Yah, mungkin sudah waktunya ganti.

Tapi, kenapa di saat yang tidak tepat? Mengapa harus tidak berfungsi di saat aku tidak memiliki dana darurat untuk membeli rice cooker? Lucu kalau diingat. Saat itu, aku hanya terdiam di depan rice cooker motif bunga-bunga dengan merk elektronik lokal andalanku, Miyako Indonesia. Marahpun aku tak sanggup. Aku hanya berlirih “Ya Allah, bagaimana anak-anakku makan?”.

Tanpa berniat meminta untuk dibelikan rice cooker baru, aku berseloroh dengan kakaku melalui pesan WhatsApp tentang kejadian ini.

“Kalau ekonomi lagi susah tuh, ada saja ya, yang harus dibeli. Tiba-tiba rice cooker mati, padahal anak-anak belum makan, hahaha.” curhatku kala itu.
Lama sekali kakakku tak membalas cuitanku itu. Mungkin, ada 2 jam kemudian tiba-tiba balasannya masuk ke notifikasi WhatsApp.
“Ini coba kamu lihat, mau pilih yang mana rice cookernya. Nanti pesen pakai instant saja, supaya bisa langsung diantar.” ujarnya.
Aku melihat beberapa link e-commerce dengan berbagai macam merk rice cooker di sana. Mataku langsung terpaut pada rice cooker berwarna Rose Gold dari Miyako.

“Miyako nanoal ini saja, engga usah yang mahal-mahal, yang penting bisa masak nasi. Kalau Miyako kan, kita sudah tahu kualitasnya gimana.”
Yups, di saat genting seperti ini, rasanya aku tidak mau coba-coba merk lain yang aku sendiri belum tahu kualitasnya seperti apa. Berbeda dengan Miyako Indonesia, di mana aku dan keluargaku sudah memakai berbagai produk elektronik brand lokal ini, puluhan tahun lalu. 

Tak hanya murah, kualitanya yang awet dan tahan lama membuat kami memilih produk ini untuk pemakaian sehari-hari. Sesuai tagline-nya “Teman Wajib Anda”! begitulah, bagi kami Miyako adalah teman wajib yang harus ada di rumah.

Miyako Indonesia, Harga Lokal Kualitas Global!

miyako nanoal

“Alhamdulillah”. lirihku saat paket berbentuk kubus itu datang.
Aku langsung membuka paket itu, tak lupa ku video, kalau-kalau ada sesuatu yang tak sesuai atau ada bagian yang rusak. “Wah, paket apa itu Ibu, besar sekali!” ketiga anakku mengerumuniku.

Aku suka sekali tampilan Rice Cooker Miyako Nanoal MCM-508-SBC ini. Elegan, pikirku. Dengan warna hitam-rose gold, membuat tampilan Miyako Nanoal baruku berbeda dari biasanya. Aku mengamati sekelilingnya, takut ada yang rusak saat pengiriman. Mengeluarkan satu persatu yang ada dalam dos yang membungkusnya, memastikan semua lengkap.

Lalu, aku mencolokkan kabelnya, mencoba apakah rice cooker ini berfungsi dengan baik. Alhamdulillah, semua lengkap, tidak ada bagian yang rusak, dan berfungsi dengan baik. Aku langsung menaruhnya di meja dapur, tempat rice cooker lamaku. Aku cuci pot rice cooker-nya, untukku menanak nasi. Tadi pagi, sudah kubelikan anak-anak nasi untuk makan selagi menunggu rice cooker ini datang.

Setelah beras beres dicuci, ku taruh pot-nya ke dalam rice cooker lalu ku tekan tombol ke bawah untuk menanak nasi. Miyako Nanoal MCM-508-SBC memiliki 3 fungsi, memasak, mengukus, dan mehangatkan masakan. Kapasitasnya juga besar hingga 1.8 liter untuk memasak dan 5 liter untuk menghangatkan makanan. Sengaja aku pilih yang kapasitas besar, karena jumlah keluarga kami sudah banyak, hehehe.

Selain kapasitas yang besar dan multifungsi, berdasarkan sticker yang aku baca pada badan rice cooker, Miyako Nanoal memiliki keunggulan “Nanoal Anti Lengket, 10x Lebih Tahan Lama”. Jadi, Miyako Nanoal MCM-508-SBC ini dilengkapi dengan panci NANOAL yang anti lengketnya 10x lebih tahan lama. Namun, aku juga tidak perlu khawatir, Miyako Nanoal tidak mengandung PFOA atau Perflurorooctanoic Acid dalam proses pembuatan pelapis anti lengketnya.

Tubuh yang memiliki PFOA tinggi rentan terkena risiko terjangkit penyakit kanker hati, kerusakan organ, dll. Ternyata memang sebagai Ibu rumah tangga, wajib memperhatikan dan memilih perlengkapan masak dan makan dengan bijak ya, moms!

Miyako Indonesia, Teman Ibu Bijak!

nikita willy pakai miyako


Kini, sudah lebih dari 2 tahun, Miyako Nanoal menjadi rice cooker andalan keluarga. Siapa sangka dengan bermodal 200ribuan, aku memiliki produk elektronik yang super bisa diandalkan. Kenapa sih, aku bilang produk ini bisa diandalkan?


Jadi, klaim Miyako Nanoal yang memiliki panci anti lengket terbukti hingga kini, setelah pemakaian lebih dari 2 tahun. Sebagai istri yang memiliki suami penyuka nasi hangat yang masih baru, Miyako Nanoal sangat bisa diandalkan. Dengan anti lengket yang 10x tahan lama, aku tidak perlu menunggu lama merendam panci untuk melepas nasi-nasi yang lengket pada panci rice cooker. So, aku bisa segera menanak nasi yang baru untuk disajikan ke keluarga. Lebih efisien kan? Suami pun lebih senang, karena selalu disajikan nasi baru yang hangat.

Adanya Thermostat juga membuat nasi tetap hangat, tidak kering dan tidak mudah basi. Tidak heran kalau nasi yang dimasak dengan Miyako Nanoal, meskipun belum habis dalama 24 jam, tidak kering, tidak berbau, bahkan tidak menguning. 

Pernah suatu kali aku membuat nasi liwet memakai Rice Cooker Miyako Nanoal MCM-508-SBC, bau nasi liwetnya tidak berbekas pada rice cooker, sehingga tidak menyebabkan nasi baru yang dimasak setelah membuat nasi liwet, berbau.

Tidak heran jika Nikita Willy, yang dikenal sebagai role model Ibu-ibu muda saat ini, juga memakai Miyako. Sebagai seorang Ibu muda yang cukup aktif dalam menerapkan prinsip dan pola hidup sehat, alasan Nikita Willy pakai Miyako dikarenakan bahannya yang Non PFOA, Food Grade, serta sudah SNI, sehingga aman untuk kesehatan.

Untuk memasak nasi, Nikita Willy pakai Miyako MCM-586 BH, yaitu Rice Cooker Miyako Nanoal Berlian Hitam. Nanoal pilihan Nikita Willy memiliki tampilan warna baby pink yang memiliki panci Nanoal Berlian Hitam yang lebih tebal dan double coating serta non PFOA.

Selain itu, Rice Cooker Miyako MCM-586 BH memiliki keunggulan dengan adanya Magic Tonjolan di bagian atas yang berfungsi agar membuat nasi menjadi lebih enak. Terdapat pula fitur Soft Touch Opening untuk memudahkan dalam membuka tutup rice cooker dengan sekali sentuhan.

Jadi, Miyako Nanoal mana yang menjadi Teman Wajib Anda? Jika ingin rice cooker yang low sugar, teman Journey juga bisa memilih Miyako Nanoal 721 LST. Jika sudah menentukan, teman Journey bisa membeli produknya di sini miyakoofficial.id - Link in Bio & Creator Tools | Beacons.
 

Ceritakan Cerita Seru di Hari Ibu Bersama Miyako

blog competition


Ada cerita apa nih, teman Journey dengan si kecil di Hari Ibu? Kalau tahun lalu, aku mengisi Hari Ibu dengan memasak nasi liwet rice cooker dengan si kecil. Memasak bersama si kecil ada kalanya memang merepotkan, namun kegiatan bersama di dapur bersama si kecil ini memiliki beragam manfaat, loh! Diantaranya, menjadi quality time dengan si kecil, teman Journey bisa memahami karakteristik dan mengenal sisi lain si kecil, menyalurkan bahasa cinta Ibu untuk si kecil, dll.

Nah, dalam rangka menyambut Hari Ibu di bulan Desember ini, Miyako mengadakan Blog & Reels Competition dengan tema Bahasa Cinta dari Ibu. Teman Journey bisa menceritakan kisah menarik mengenai Hari Ibu dan Nikita Willy yang akan menginspirasi para Ibu tentang bahasa cinta untuk anak tersayang.

Yuk, ikut Miyako Blog & Reels Competition dengan menunjukan rasa cinta dan kasih dengan memberikan yang terbaik bersama Rice Cooker Miyako MCM-586 BH. Menangkan hadiah dan produk senilai jutaan rupiah dengan mengikuti kompetisinya. Periode kompetisi akan dilaksanakan tanggal 15 Desember - 31 Desember. Untuk syarat dan ketentuan kompetisi, teman Journey bisa cek di official instagram Miyako Indonesia @miyakoofficial.id ya! Good Luck!

#Miyako #Nikita Willy
Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

17 comments

  1. Rice Cooker saya juga Miyako mbak. Memang terbukti kualitasnya hasil nasinya pulen, enak dan warna nasinya tetap putih meskipun sudah berhari-hari didalam rice cooker

    ReplyDelete
  2. aku juga pake miyako
    masaknya cepet, tapi gak gampang gosong
    tetap aman untuk menghangatkan makanan
    sukak banget deh

    ReplyDelete
  3. Miyako ini beneran jadi andalan ya, kualitasnya ga kaleng-kaleng, sudah terbukti, walaupun produk lokal kualitasnya global

    ReplyDelete
  4. Waah, aku jadi tertarik dengan harga Rice Cooker Miyako Nanoal MCM-508-SBC yang terjangkau banget. Soalnya aku juga sering banget nih, nasinya jadi kering dan terus basi.
    Feeling, uda kudu ganti rice cooker sii.. Dan pilihannya pastinya produk Indonesia yang dicintai, Miyako.

    ReplyDelete
  5. Setuju mb de, siapa yg gatau kualitas miyako. Aku juga pake di rumah. Tapi.. Kali ini gagal fokus sama warna baby pinknya, cakep bangeeeett..

    ReplyDelete
  6. Benar banget seluruh produknya jug sudah tersertifikasi dan tenang menggunakan nya

    ReplyDelete
  7. Mantul banget sih produk yang satu ini, Kak. Beruntung kita temukan produk yang tak hanya mampu menyajikan nasi tetap enak tetapi juga sehat, ya.

    ReplyDelete
  8. Miyako emang bagus mba, dan harganya juga terjangkau. Di rumahku dari blender, magic com, kipas angin juga semua miyako. Bahkan kipasnya udah lama banget dan masih bagus sampai sekarang.

    ReplyDelete
  9. Emang terbukti sih Miyako ini sebagai rice cooker yang harganya masih ramah, tapi kualitasnya oke punya

    ReplyDelete
  10. Sepertinya kebanyakan ibu-ibu Indonesia pakainya rice cooker Miyako. Udah harganya terjangkau, kualitasnya juga terjamin. Rice cooker di rumah saya juga sudah berusia 9 tahun.

    ReplyDelete
  11. Awet banget ya produk miyako ini. Aku pakai miyako dari awal nikah sampai sekarang, belum ganti

    ReplyDelete
  12. Kesel juga klo pas punya rice cooker tapi nasinya mudah bau gitu. Alhamdulillah klo produk Miyako ini aman, bikin kita tidak terpapar PFOA yang berbahaya bagi tubuh.

    ReplyDelete
  13. ricecooker miyako terbaru sepertinya rekommended yaa.. yang nanoal berlian hitam dan yang less sugar itu, kepo deh aku :))

    ReplyDelete
  14. Pengen punya yang keluaran baru ini, desainya lucu warnanya juga bagus

    ReplyDelete
  15. aku jaman masih kuliah dulu bawa rice cooker miyako ke kosan buat masak nasi biar hemat, kepake banget dan alhamdulillah awet, sampai aku lulus pun masih berfungsi dengan baik, merk miyako tuh ekonomis tapi kualitasnya bisa di adu

    ReplyDelete
  16. Miyako emng bagusss, hargany lokal kualitanny global...suka dgn miyako, anti lengket, non PFOA

    ReplyDelete
  17. Beneran sih, nggak nyesel pokoknya udah pilih miyako, selain awet juga punya tampilan yang menarik, ibu ibu pasti suka deh pokoknya

    ReplyDelete

Post a Comment