header Quarter Miles Journal

Portabilitas Tanpa Kompromi: Ini 3 Keunggulan ASUS Zenbook 14 OLED

Post a Comment
Konten [Tampil]
asus zenbook 14 oled

Kehidupan modern seringkali membutuhkan mobilitas tinggi dan seringkali teman Journey harus bekerja berpindah dari satu tempat ke tempat lain. ASUS Zenbook 14 OLED hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Laptop yang bisa diandalkan, ringan, dan memiliki masa pakai baterai tahan lama menjadi pilihan utama.

Terlebih lagi ASUS Zenbook 14 OLED ini sudah menggunakan Windows 11 Home terbaru yang dilengkapi dengan Copilot. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas teman Journey dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Selaini itu juga sudah dilengkapi Office Pre-Installed, agar teman Journey bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan teman Journey untuk selalu memiliki akses ke fitur yang kamu kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data kamu.

3 Keunggulan ASUS Zenbook 14 OLED

Salah satu laptop tipis yang mewakili kombinasi sempurna tersebut yaitu ASUS Zenbook 14 OLED dan tidak mengesampingkan kinerjanya. Berikut ini tiga keunggulan yang dimiliki laptop terbaru dari ASUS:
 

1. Daya Tahan Baterai

Jika ingin membeli laptop besar yang akan digunakan di meja dekat stop kontak, maka teman Journey tidak perlu khawatir tentang masa pakai baterai. Namun, jika pekerjaan menuntut teman Journey mobile, maka saat membeli laptop harus memperhatikan masa pakai baterai. Pada dasarnya baterai laptop akan bertahan setidaknya 7 atau 8 jam secara ideal.

Untuk menentukan masa pakai baterai, teman Journey harus mencari sumber yang betul-betul objektif. Saat memutuskan akan membeli laptop, maka lihat peringkat baterai dalam watt jam atau Wh dan milliamp jam atau mAh. Semakin besar angka dalam watt jam, maka semakin lama baterai bisa bertahan.

Perangkat kerja yang optimal akan menunjang pekerjaan teman Journey lebih baik lagi. Hadirnya Zenbook 14 OLED merupakan laptop tipis yang canggih dan membawa kemewahan ke tingkatan yang lebih tinggi. Manfaatkan setiap momen karena laptop terbaru dari ASUS ini memiliki baterai yang tahan lama.

Daya tahan baterai aman karena telah menjalani uji internal dari ASUS Indonesia. Baterai 75Wh bisa bertahan hingga 18 jam penggunaan normal. Salah satu kunci masa pakai baterai yaitu kapasitas baterai yang besar. Teman Journey tidak perlu lagi repot mencari colokan listrik setiap beberapa jam.

Manajemen daya yang cerdas menjadi salah satu kelebihan ASUS Zenbook 14 OLED. Artinya, laptop ini memiliki kemampuan mengidentifikasi aplikasi yang sedang berjalan serta mengoptimalkan penggunaan daya lebih dinamis. Ketika teman Journey melakukan tugas-tugas ringan, seperti browsing atau mengetik, maka masa baterai akan lebih panjang.

Sebab, secara otomatis laptop mengurangi konsumsi daya. Selain itu, prosesor juga mempengaruhi konsumsi daya pada keseluruhan laptop tanpa mengurangi performanya.

2. Display

Jika dilihat dari segi display atau layar sentuh 14 OLED menggunakan layar 14 inci dengan aspek rasio 16 banding 10. Sedangkan untuk refresh rate sebesar 90 Hz. Selain itu, layar juga bisa diandalkan karena telah mengantongi sertifikat dari VESA .

Display HDR pada laptop ASUS terbaru ini mampu menampilkan beragam warna yang lebih jernih. Sedangkan Zenbook 13 OLED menggunakan layar FHD dengan teknologi nanoedge. Selain itu, layar pada laptop ini memiliki tingkat kecerahan 400 Nits.
 

3. Dimensi dan Desain Body Laptop


Zenbook 14 OLED produk terbaru dari ASUS memiliki dimensi 31,36 x 22,06 x 1,69 cm. Untuk beratnya hanya 1,39 kg. Laptop tipis ultraportable ini hadir dengan dua pilihan warna yaitu, founder blue dan aqua celadon. Salah satu rahasia mengapa laptop terbaru dari ASUS ini bisa berkat teknologi nano edge.

Laptop terbaru dari ASUS ini mengusung konsep khas Zenbook, yaitu desain elegan, modern, timeless. Salah satu ciri khas yang menghadirkan kemewahan yaitu logo “A” pada bagian belakang layar. Desain tersebut dipadu dengan spun metal finish yang menjadi ciri khas yang bisa ditemukan di bagian engsel laptop.

Kelebihan Lain yang Layak Dipertimbangkan

asus zenbook 14 oled features


ASUS Zenbook 14 OLED memiliki keyboard yang bisa diandalkan karena menggunakan teknologi ergosense. Laptop ini menghadirkan jenis keyboard touchpad. Sedangkan ASUS Zenbook 13 OLED support terhadap ASUS Numberpad 2.0. Sedangkan untuk jenis keyboard memiliki key travel 1,4 mm.

Jika dilihat dari segi prosesor Zenbook 14 OLED menggunakan Intel Core i5. Selain itu, laptop ditenagai GPU Intel Iris X Graphics, sehingga menghasilkan kecepatan 1,7 GHz. Untuk RAM, Zenbook 14 OLED dibekali 16 GB LPDDR5 onboard.

Sedangkan untuk operation system disematkan Windows 11 home, sehingga membantu pekerjaan sehari-hari lebih mudah. Zenbook 13 OLED ditenagai oleh Intel Core i5-1135G7. Untuk GPU menggunakan jenis Intel Iris Plus Graphics. Sedangkan memori RAM menggunakan 8 GB dengan SSD 512 GB.

Salah satu kelebihan yang bisa diandalkan pada ASUS Zenbook 14 OLED adalah baterai yang tahan lama. Ketahanan baterai sangat penting terutama jika teman Journey bekerja mobile, sehingga tidak bingung saat mengisi daya baterai laptop. Desain laptop tipis ultra portable ini juga bisa diandalkan dari segi jeroannya.


Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

Post a Comment