header Quarter Miles Journal

Tips Menggunakan Masker Scarlett Agar Hasil Optimal!

Post a Comment
Konten [Tampil]
Face care

Yey, akhirnya kesampaian juga nyobain masker Scarlett! Masker Scarlett ini salah satu produk terbaru dari Scarlett. Lengkap sudah koleksi face care series Scarlettku. Eh, engga ding, beberapa waktu lalu Scarlett juga baru ngeluarin produk face care terbaru di Paris. Hemm... baru juga nyobain maskernya udah muncul produk baru hihi. Emang keren sih, Scarlett ini kaya engga pernah bisa berhenti buat ngeluarin koleksi produknya.

Udah pada tahu dong, kalau Scarlett ini produk lokal? Tapi, menurutku kualitasnya bisa bersaing dengan produk luar. Yes, selama pemakaian body care series dan face care seriesnya, aku belum pernah kecewa sih sama produknya. Hasilnya memuaskan banget, hihi.

Nah, kali ini aku mau review masker by Scarlett. Jadi, beberapa waktu lalu Scarlett ngeluarin dua varian masker, yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Sooting Hydrating Gel Mask. Sebelum pemakaian, aku sempat membaca beberapa review yang menyebutkan bahwa Herbalism Mugwort Mask Scarett bikin kulit panas dan memerah. Hemmm aku makin penasaran dong, masa sih produk Scarlett gitu? So, aku mau kasih tips cara pemakain masker Scarlett supaya hasinya optimal! Stay tune !

Review Dua Variant Masker Scarlett : Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Sooting Hydrating Gel Mask


masker Scarlett

1. Herbalism Mugwort Mask Scarlett

Claimnya, Herbalism Mugwort Mask Scalett ini bisa mengurangi komedo dan mengecilkan pori-pori karena terdapat kandungan Bamboo Charcoal sebagai natural exfoliator. Pas banget deh, komedo lagi banyak bersarang di wajah. Apalagi sekitar hidung dan mulut, keliatan banget. Gitu juga, pori-pori di area pipi mulai keliatan membesar.

Komedo dan pori-pori membesar ini disebabkan karena jarangnya eksfoliasi alias pengangkatan sel kulit mati. Nah, salah satu solusi buat eksfoliasi kulit wajah adalah dengan memakai Herbalism Mugwort Mask ini.

Kandungan dan Manfaat 

a. Mugwort extract. Kandungan yang kaya akan Vitamin E ini membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Selain itu, mugwort juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

b. Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

c. Glutathione membantu kulit lebih cerah dan lembap. Ini terasa banget saat udah dibilas, kulit terasa lembab banget.

d. Niacinamide membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

e. Bamboo Charcoal membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah.

f. Chlorophyllin berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

g. Green Tea Powder membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.

h. Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

i. Enkapsulasi Salicylate Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.

j. Galactosyl Salicylate antiseborrheic yang sifatnya melembapkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask. 

Masker Scarlett

Texture dan aroma


Suka banget deh sama aromanya. Aroma green tea powdernya berasa. Mungkin karena aku suka green tea kali ya hihi. Tapi, beneran wangi banget green teanya. Bisa bikin relaksasi. Texturenya kental dan lembut. Saat diaplikasikan ke wajah juga tidak kaku di wajah karena sifatnya watery. Warnanya abu-abu kehijauan, sama sih seperti mugwort mask lainnya.

Kemasan dan harga


Untuk kemasannya dengan harga 75.000 kita sudah dapat kemasan 100gr. Menurutku sih, cukup murah ya, karena isinya banyak banget sebandi ng sama hasilnya juga hehe. Kemasannya berupa jar plastik berwarna hijau dibalut label dengan gambar daun mugwort. simple dan ringan, mudah untuk di bawa-bawa. Sebelum penutup jar, terdapat shield pelindung di dalamnya jadi aman ya, anti tumpah dan tidak membuat tutup kotor. Selain itu, setiap kemasan terdapat mini spatula untuk mengambil masker dan mengaplikasikan masker ke wajah. Praktis kan?

Cara Pemakaian


Cara pemakaiannya mudah, kok. Sebelumnya pastikan wajah sudah dicuci dengan sabun agar proses eksfolasi maksimal. Setelah dicuci, cukup ambil masker dengan mini spatula yang terdapat dalam kemasan. Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. Kalau aku, bilasnya tidak perlu menggunakan sabun. Lalu, lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream. Jangan lupa, gunakan masker 2-3 kali dalam seminggu agar hasil optimal

Review 7 hari pemakaian

Pemakaian awal memang dibagian pinggir hidung, agak panas karena memang saat pertama pemakaian kulit wajahku lagi iritasi, terutama di bagian pinggir hidung, mulut, dan dagu. Setelah 20 menit didiamkan, maskernya tidak kaku di wajah. Saat bilas, berasa licin banget, mudah dibersihkan.

Hasilnya? Komedo masih ada sih, masih menonjol. Tapi, memang berkurang. Tidak hitam-hitam seperti sebelumnya. Untuk pori-pori belum terlalu terilhat. Meski awal pemakaian, kulit terasa lembab dan kenyal banget. Unggulan banget deh Scarlett bikin kenyal kulit wajah hihi.

Pemakaian kedua, udah nampak banget komedo semakin berkurang dan mengecil. Jerawat di dagu juga hilang. Sebelum pakai Herbalism Mugwort Mask, komedo sekitar hidung dan dagu kalau diraba berasa banget kaya ada kerikil wkwkk. Namun, setelah pemakaian kedua alhamdulillah jauh berkurang. Por-pori jug mulai tersamarkan. Itu baru dua kali pemakaian dalam satu minggu, bayangin kalau rutin kan? So, jangan cuma coba-coba, kalau cocok rutinin! Hihi

2. Seriously Sooting Hydrating Gel Mask


Gel is a Mask! Begitu tagline nya. Awalnya, aku bingung milih mau pakai Herbalism Mugwort Mask atau Seriously Sooting Gel Mask. Kalau untuk kebutuhan menghilangkan komedo saja, cukup memakai Herbalism Mugwort Mask, tapi karena Seriously Sooting Gel Mask bisa dikombinasikan dengan mugwort mask dan bisa dipakai setiap hari, jadi deh aku pilih Seriously Sooting Gel Mask juga hihi.

Kandungan dan Manfaat 


a. Seven Berry Extract
Blackberry membantu menghidrasi kulit.
Blackcurrant membantu meredakan peradangan.
Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen.
Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.
Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.

b. Ginseng Extract membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.

c. Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

d. Centella Asiatica Extract membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas,mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

e. Grape Water membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

f. Rose Water membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori.

g. Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

h. Niacinamide membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

i. Watermelon Extract mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit.

j. Sea Cucumber mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. kandungan linoleic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan.

k. Rosa Gallica sumber yang kaya akan vitamin C, Rosa Gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Masker Scarlett

Texture dan aroma

Texture Seriously Sooting Gel Mask sesuai namanya sama seperti gel. Warnanya seperti madu coklat bening. Aromanya pasti sudah bisa dibayangin kan dari kandungannya? Yes, aroma seven berriesnya mendominasi terasa segar. Meskipun berupa gel, menurutku tidak terlalu lengket di wajah. Jadi, nyaman-nyaman aja saat mengaplikasikan.

Kemasan dan harga

Kemasannya sama seperti mugwort mask jar plastik berwarna pink. Labelnya dihiasi sesuai kandungannya, yaitu bergambar seven berries dan watermelon. Harga dan isi kemasan juga sama ya, 75.000 untuk 100gr.


Cara Pemakaian

Sama seperti mugwort mask, kulit wajah terlebih dahulu dibersihkan. ambil masker dengan mini spatula yang terdapat dalam kemasan. Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream. Berbeda dengan mugwort mask, Seriously Sooting Gel Mask bisa dipakai setiap hari ya.

Review 7 hari pemakaian

Dalam satu minggu, aku pakai Seriously Sooting Gel Mask 4 kali. Kenapa tidak setiap hari? Soalnya aku harus selingi dengan Herbalism Mugwort Mask, hihi. Honestly, Seriously Sooting Gel Mask bikin kulit wajah lebih cerah.

Saat diaplikasikan ke wajah, serasa memakai masker madu. Bedanya, tidak lengket dan wangi seven berriesnya bikin betah. Sama seperti mugwort mask, Seriously Sooting Gel Mask tidak membuat kaku di wajah. Begitu pun setelah dibilas, kulit terasa lebih segar, kenyal, dan tampak lebih cerah. Bisa terlihat perbedaannya ya, pada foto di bawah?

Review scarlett

Tips Menggunakan Masker Scarlett Agar Hasil Optimal!

Sebelum mencoba dua varian masker Scarlett, beberapa review yang aku baca mereka tidak cocok dengan mugwort Scarlett. Hemm... kira-kira kenapa ya? Nah, aku mau berbagi tips agar pemakaian masker tidak sia-sia dan hasilnya optimal!

Tips Menggunakan masker

1. Memastikan produk yang kita beli original

Semua produk Scarlett sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone. Jadi, aman ya untuk kita pakai. Nah, memastikan keaslian produk yang kita beli, sangat penting. Apalagi untuk produk kecantikan. Bagaimana cara mengecek keasilan produk Scarlett?

Caranya mudah, cukup buka link berikut https://verify.scarlettwhitening.com/ , lalu isi data yang diminta dan masukan kode di bawah barcode yang terdapat pada kemasan produk untuk cek kode seri. Masih bingung? Cek gambar di bawah ya!

Cek produk

2. Memilih produk sesuai jenis kulit


Jangan coba-coba memilih produk kecantikan kalau tidak sesuai dengan jenis kulit! Hihi. Yups, karena bisa jadi kulit wajah akan semakin rusak. Produk yang kita beli juga jadi sia-sia tidak terpakai.

Begitu juga dengan memilih masker, bisa jadi review yang menyebutkan mugwort mask Scarlett membuat kulit memerah bisa jadi karena tidak cocok dengan jenis kulitnya. Lalu, jenis kulit apa yang cocok?

a. Herbalism Mugwort Mask : cocok untuk jenis kulit yang normal to oily. Dilihat dari kandungannya, Herbalism Mugwort Mask juga bisa merawat kulit yang berjerawat. Dilansir dari SehatQ.com, bahwa penggunaan masker mugwort ini harus berhati-hati, karena bisa menimbulkan efek samping tertentu. Disebabkan, kondisi kulit tidap orang berbeda.

Jadi, jika dalam penggunaan kulit wajah memerah dan gatal-gatal, segera hentikan pemakaian.

b. Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask : cocok untuk tipe kulit normal to dry. Karena fungsinya memang untuk menghidrasi kulit.

3. Memilih Waktu Terbaik dan Gunakan Rangkaian Face Care Scarlett


Menurut dr. Atika dalam klikdokter.com, penting mengetahui fungsi masker untuk menentukan waktu penggunaan masker yang baik, yaitu pada malam atau siang hari.

dr. Atika mengatakan, jika masker yang digunakan berfungsi untuk meregenerasi kulit, sebaiknya digunakan pada malam hari. Hal itu disebabkan karena produk regenerasi kulit akan mengangkat sel-sel kulit mati secara optimal. Jika, dipakai pada siang hari, kulit yang baru diberi masker akan terkena paparan sinar matahari. Akibatnya, kulit tersebut akan memerah.

Begitu pula dengan masker yang fungsinya untuk mencerahkan, lebih baik digunakan pada malam hari karena akan sensitif pada paparan sensitif. Beda lagi dengan masker yang fungsinya hanya untuk melembapkan, menyegarkan, dan menghidrasi kulit, bisa digunakan kapan saja. Baik siang ataupun malam hari.

Selain memilih waktu terbaik, wajib nih setelah penggunaan masker menggunakan toner, serum dan cream, guna menghindari kulit kaku dan mengoptimalkan fungsi masker untuk kualitas kulit. 

Itu dia tips menggunakan masker Scarlett agar hasil optimal dan ulasannya. Sudah ada gambaran mau pakai yang mana? Tenang, semua produk Scarlett sudah terdaftar BPOM dan aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui. Nah, kalau sudah mantap pilih masker yang mana, langsung saja order ke Scarlett Official supaya keaslian produknya terjamin.
Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

Post a Comment