header Quarter Miles Journal

IDN Live, Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang!

Konten [Tampil]

IDN Live


Aplikasi live streaming penghasil uang saat ini banyak diminati oleh para streamers. Streamers merupakan profesi di era digital yang digandrungi para kaula muda. Apa sih streamers itu? Streamers adalah content creator yang melakukan live streaming di platform tertentu. Melalui live streaming, yaitu menyiarkan secara langsung konten video melalui internet di platform tertentu, para streamers bisa berhubungan langsung dengan audiens.

Kini, streamers yang melakukan live streaming tidak hanya untuk sekadar menjalankan hoby, loh! Namun, melakukan live streaming juga bisa sebagai sumber penghasilan bagi streamers. Bagaimana caranya? Yuk, kenalan dengan aplikasi live streaming penghasil uang!

Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang!

 
IDN Live merupakan salah satu aplikasi live streaming penghasil uang yang sedang hits saat ini. IDN Live sendiri adalah salah satu fitur yang bisa kita nikmati di IDN App. Nah, sebelum kita kenalan sama IDN Live, kita kenalan dulu yuk sama IDN App.

IDN App adalah platform baca berita dan hiburan terlengkap pilihan milenial dan Gen Z. Berita-berita terupdate dengan pilihan topik yang lengkap bisa kita nikmati dalam satu aplikasi. Tidak hanya membaca berita, kita juga bisa menikmati film gratis di IDN App, loh! 
idn app

Terdapat 3 fitur utama pada IDN App, yaitu :

1. Berita, pada fitur ini kita bisa langsung membaca berita terbaru atau yang sedang trend hari ini (berita hari ini). Ingin berita lebih banyak atau sesuai kategori? Bisa banget, klik explore lalu pilih sesuai media IDN yang diinginkan atau topik pilihan IDN App. Ada banyak berita, dan lengkap banget hanya dengan satu aplikasi.

2. IDN Live. IDN Live sendiri merupakan fitur terbaru dari IDN App sebagai media live streaming para streamers.

3. Quiz. Nah, kalau Quiz ini tempatnya seru-seruan hihi. Contohnya seperti gambar di bawah, mengetahui apa yang menarik dari diri kita berdasarkan wallpaper yang kita pilih. Tertarik? Cobain deh, di IDN App.


idn app


Itu dia 3 fitur utama IDN App, sudah tidak sabar kenal lebih banyak IDN Live? Baca sampai bawah ya!

Apa itu IDN Live?


"You’ve got a passion to share. A talent to teach. A story to tell. From conversation to music to hobby to games and beyond, there’s an audience waiting for you."


idn app


IDN Live adalah platform live streaming yang menghubungkan content creator dengan komunitasnya. Jadi, untuk yang suka cuap-cuap dan berinteraksi dengan orang banyak secara langsung di sini nih, tempatnya. Yups, streamers bisa berinteraksi langsung dengan viewers atau komunitasnya. Begitu juga sebaliknya, viewers bisa berinteraksi langsung dengan streamers favoritnya, bahkan bisa kirim virtual gift juga, loh.

Menjadi streamers di IDN Live, menurutku banyak banget keuntungannya. Beberapa keuntungan menjadi streamers IDN Live diantaranya :

1. Menjangkau Komunitas Lebih Banyak.


Melalui IDN Live streaming, jangkauan viewers tidak hanya terpaut pada followers kita di media sosial, akan tetapi jauh lebih luas. Siapa saja yang menggunakan aplikasi IDN App dan menikmati fitur IDN Live, bisa menjadi jangkauan komunitas kita.

2. Media Digital Marketing


Go digital or die! Begitu katanya para pebisnis di era digital. Live streaming bisa menjadi strategi digital market yang menyenangkan, loh. Melalui live streaming, kita bisa menjelaskan produk kita dengan lebih detai dan berinteraksil secara langsung dengan target market. Hasilnya, target market lebih mengenal produk dan memungkinkan untuk target market tertarik dengan produk yang kita kenalkan, lebih tinggi.

3. Sumber Penghasilan


Cuap-cuap menghasilkan? IDN Live solusinya! hihi. Penghasilan dari menjadi streamers di IDN Live ini menggiurkan loh, dan siappun bisa berkesempatan menjadi streamers di IDN Live. Kenapa sih, aku bilang menggiurkan? Sssstttt... IDN Live punya program IDN Live Streamers Fund RP 50 Miliar, loh! Mau? Sini, ku bocorin dulu apa itu IDN Live Streamers Fund RP 50 Miliar.

Program IDN Live Streamers Fund RP 50 Miliar


idn live


Jadi, program IDN Live Streamers Fund RP 50 Miliar adalah dana live streamers IDN yang ditujukan untuk komunitas streamers IDN sebagai penghargaan kepada mereka atas kreativitas dan keaslian mereka dalam live streaming.

Melalui program ini, IDN membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada para streamers untuk mendapatkan penghasilan dengan melakukan apa yang mereka sukai dengan mengubah minat mereka menjadi sumber mata pencaharian. Waw!

Skema bonusnya seperti ini :

idn live

Masih bingung bagaimana cara menghitung bonusnya? Jadi, dana yang diperoleh dari setiap streamer dihitung berdasarkan beberapa faktor, yaitu jumlah jam streaming dan viewers, bagaimana engagement chat dan virtual gift, dan faktor lainnya. Bagaimana, semakin tertarik kan?

Siapa sajakah streamer IDN Live?


Agar semakin termotivasi menjadi streamer di IDN Live, intip yuk beberapa streamer IDN Live!

Dari beberapa streamer aku mau kenalin 5 streamer IDN Live ini:

1. Dave Stanley


idn live streamer


Ada yang pernah dengar namanya? Ya, Dave Stanley adalah seleb sultan yang terkenal dengan konten gaya hidup mewahnya. Kontennya yang memperlihatkan rumah mewahnya sempat viral dan menjadikannya konten yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Ibunda Dave Stanley berharap, dengan konten yang dibuat oleh Dave, menjadikan motivasi banyak orang untuk bekerja keras.

Di IDN Live sendiri, Dave memiliki program "BERSULANG! Bersama Sultan Adu Lelang". Dalam program ini, Dave melelang barang mahalnya dengan harga mulai dari IDR 25.000! Murah ya?

Dari Dave Stanley, kita bisa belajar memanfaatkan live streaming sebagai strategi digital market.

2. Shiera Elena

idn streamer


Shiera Elena adalah seorang content creator dan explorer yang mengusung konten tentang Traveling dan Working abroad. Favorit nih! Aku pernah nonton kanal YouTube nya yang bernama Babu Traveling. Traveling dengan gaya backpacker, membuat aku suka dengan ulasan dalam vlog kak Shiera ini. Ulasannya lengkap, bisa jadi panduan untuk rencanain liburan.

Jadi tidak sabar ingin berinteraksi langsung dengan kak Shiera di IDN Live!

3. Grace Tahir


idn live streamer



Grace Tahir ada di IDN Live? Yups, tahu dong Grace Tahir? Anak dari salah satu orang terkaya di Indonesia! Beliau juga merupakan direktur dari Mayapada Hospital. Di IDN Live beliau punya program "Pantang Kenyang". Semacam program kuliner tapi kemasannya unik banget. Salah satu program yang unik adalah Grace Tahir memborong dan memakan semua makanan yang memiliki warna yang sama.

Seru ya? Punya ide konten live streaming tentang kuliner juga?

4. PM : AM Khan Maen


idn live streamer


Suka nonton film horor? Atau suka hal-hal berbau mistis dan supranatural? Cocok nih, mantengin live streamingnya PM:AM. Selain, program live streaming di IDN Live, program PM:AM ini juga masuk ke IDN Times YouTube, loh!

Program PM:AM ini mereview tempat horor yang berfokus pada edukasi dan sejarah. Melalui videonya, PM:AM juga ingin membuktikan kebenaran tentang fenomena dan kejadian supranatural dari tempat tersebut. Berani nyobain nonton? Seru loh kalau nontonya live gini!

5. Habib Husein Ja'far


idn live streamer


Selama bulan Ramadhan kemarin, Habib Husein memiliki program khusus di IDN Live, "Pantaskah Aku Taubat?". Dalam programnya, pemilik nama lengkap Husein Ja'far Al Hadar ini mengangkat kisah taubat dengan live streaming bersama narapidana, mantan pengguna narkoba, mantan pembunuh, preman, dan mantan dukun santet.

Aku juga paling suka dengan kisah hijrah yang seperti ini. Kadang kisah perjuangan mereka untuk bertaubat bisa menjadu cernin diri.

Itu ke lima streamers IDN Live, beberapa diantaranya anak sultan loh. Tapi, mau memanfaatkan kekuatan digital sebagai content creator untuk menghasilkan cuan, kalau kamu gimana?

Jangan mau kalah yuk, apply juga jadi streamer IDN Live! 

Cara Menjadi Streamer IDN Live


idn live streamer



Sebelum daftar, pahami dulu syarat-syaratnya, ya. Untuk mendapatkan bonus atau penghasilan dari IDN Live, streamers harus memenuhi syarat di bawah ini :

1. Berlokasi di Indonesia

2. Berusia 18 tahun ke atas

3. Memiliki setidaknya 100 pengikut di Aplikasi IDN

4. Konsisten melakukan streaming setiap hari

5. Mempromosikan kepositifan dan inklusivitas

6. Kreatif, berkepribadian yang ramah dan membawa ide-ide baru.

7. Mematuhi Pedoman dan Syarat & Ketentuan Komunitas IDN Live

8. Memenuhi kriteria di atas? Yuk, langsung saja daftar menjadu streamer IDN Live di sin.

Kategori Live Streaming di IDN Live


Sudah ada bayangan belum, kira-kira mau bikin konten apa ya? Mungkin sudah terinspirasi, muncul ide dari kelima streamers di atas? Supaya lebih jelas lagi, di IDN Live menyediakan banyak kategori live streaming untuk para streamers loh.

1. Gaming. Buat kamu yang hoby main game (e-sport), bisa loh membangun komunitasnya melalui Live streaming di IDN Live.

2. Korea. Suka all about Korea? Yuk, kamu tidak sendiri. Berkumpul, berinteraksi, mengobrol dengan sesama korean addict jadi makin seru lewat live streaming IDN Live. Ngobrol asik yang menjadi cuan!

3. Beauty. Lewat kategori ini, kamu yang suka review produk kecantikan atau tips trik seputar kecantikan bisa banget berbagi lewat live streaming IDN Live, dijamin banyak yang minat deh.

4. Traveling and Food. Seperti kak Shera dan Grace Tahir, kamu juga bisa mengenalkan tempat wisata lokal atau kulineran lokal sekitar kotamu.

5. Musik. Punya bakat main alat musik atau bernyanyi? Show your talent! Siapa tahu dilirik Industri Musik hihi

Selain itu, ada kategori viral, relationship, kesehatan, life, sport, hobby, horror dan masih banyak lainnya. Jadi, jangan khawatir kehilangan ide. Semua bisa dijadikan konten asal tidak membahayakan dan bermanfaat.

Keunggulan IDN Live


Selain mendapatkan bonus, keunggulan lain menjadi IDN Live streamer adalah :

1. Mendapat liputan media, strategi promosi, dan iklan berbayar di IDN Media ekosistem (IDN, IDNTimes.com, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, Fortune Indonesia, dan Duniaku.com)

2. Mendapat akses untuk menggunakan IDN Media studio profesional terletak di Kantor Jakarta dan Surabaya.

3. Berpeluang untuk mendapatkan sponsorship merek difasilitasi oleh ICE.

4. Mendapat pelatihan dan bimbingan ekstensif program dari tim IDN Media.

5. Perangkat Keras untuk mendukung sesi live streaming seperti: kamera, mic, mixer, tripod, pencahayaan, layar hijau, dll.

Wah, IDN Live support penuh para streamers ya! Selain bonus hingga 50 M, supportnya pun tidak tanggung-tanggung. Dijamin deh, buat yang mau berkembang dan berpenghasilan menjadi content creator live streaming, tidak perlu ragu untuk mendaftarkan diri menjadi streamers IDN Live.

Tips Menjadi Streamers untuk Pemula


tips menjadi streamer



Walaupun aku bukan streamers, tapi aku menemukan panduan yang menurutku tepat untuk menjadi streamer pemula yang dilansir oleh Dewaweb.id.

1. Membuat Persiapan yang Matang


Persiapan yang matang itu sangat penting. Walaupun live streaming dilakukan secara spontanitas, namun akan lebih baik jika kita melakukan beberapa persiapan berikut :

- Mengatur jadwal.

Membuat jadwal yang sesuai, kalau bisa menetapkan jadwal yang tetap agar viewers hafal kapan kamu live streaming. Jangan lupa untuk memastikan memulai streaming tepat waktu sesuai jadwal yang kita buat, agar viewers yang sudah menunggu dan muncul tepat waktu tidak kecewa.

- Menyiapkan sesi tanya jawab

Agar lebih dekat dengan viewers, sediakan waktu untuk sesi tanya jawab. Live Streaming lebih interaktif jika kita meluangkan waktu untuk sesi tanya jawab. Mungkin juga pertanyaan yang viewers berikan membawa nilai lebih untuk viewers lainnya. Dengan begitu engagement meningkat, dan konten lebih mearik dan informatid.

2. Mempromosikan Live Stream


Promosi itu sangat penting. Ya, tidak ada salahnya mempromosikan event yang akan kita adakan. Promosikan semenarik mungkin agar mengundang viewers lebih banyak. Membuat topik yang sesuai dengan target atau audiens kita.

Lebih menarik lagi apabila mengundang pembicara yang expert di bidang yang sesuai dengan topik yang kita pilih. .

3. Membuat Konten Eksklusif


Salah satu cara untuk mencari peserta yang paling sering dilakukan adalah dengan menawarkan mereka berbagai konten eksklusif. Misalnya saja memberi informasi dari expert yang jarang dibahas di luar sana, memberikan give away untuk viewers, diskon khusus untuk pembelian produk bagi peserta live streaming, dan lainnya yang bisa kita tawarkan untuk menarik perhatian orang-orang agar mau bergabung dan menyaksikan live streaming kita.

Penutup


Sudah ada gambaran tentang aplikasi live streaming penghasil uang, IDN Live? Selain bonus hingga 50 M, ternyata banyak benefit yang kita dapat ya dengan menjadi streamer IDN Live. Yuk, daftarkan diri dan bangun branding seorang streamer dari sekarang. Siapa tahu, menjadi mata penghasilan buat teman-teman. Siapkan diri dan good luck!


Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

Post a Comment