header Quarter Miles Journal

7 Franchise Minuman yang Lagi Hits Modal 10jutaan!

2 comments
Konten [Tampil]

 

franchise minuman yang lagi hits


Adakah franchise minuman yang lagi hits dengan modal 10jutaan? Dewasa ini, bisnis franchise minuman mengalami perkembangan yang sangat pesat di Indonesia. Apalagi minuman yang sedang tren di pasaran, seperti Thai Tea, Kopi, Cheese Tea, Boba dll. Ditambah cuaca dan iklim tropis di Indonesia.

Bagi pebisnis pemula franchise adalah pilihan yang tepat. Salah satunya adalah bisnis franchise minuman yang menjanjikan keuntungan dalam jumlah besar. Tentunya dengan modal awal yang sangat beragam.

Sebelum memilih franchise minuman yang tepat untuk kita pilih, kenali dulu yuk apa itu bisnis franchise?

Franchise Minuman yang Lagi Hits

Memilih franchise minuman yang lagi hits memang susah-susah gampang. Sebelum menentukan, kitaa perlu mengenal pasar, kira-kira apa saja minuman yang banyak diminati atau yang sedang tren di pasaran. Selanjutnya, apakah sudah sesuai dengan budget?

Selain itu, untuk menjalani bisnis franchise, tentunya kita jua harus tahu dulu dong, apa sih bisnis franchise itu? Bagaimana cara kerjanya? Apakah menguntungkan, seorang bisnis pemula jika memilih menjalani bisnis franchise?

Apa itu Franchise?

Dikutip Wikipedia, franchise berasal dari bahasa Perancis yang artinya hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan. Dalam bahasa Indonesia itu sendiri, istilah franchise disebut dengan waralaba. Waralaba merupakan gabungan dari dua kata, yaitu wara yang artinya lebih, dan laba yang berarti keuntungan.

Menurut Asosiasi Franchise Indonesia waralaba adalah suatu sistem pendistribusian barang atau jasa kepada pelanggan akhir dengan pewaralaba (franchisor) yang memberikan hak kepada individu atau perusahaan untuk melaksanakan bisnis dengan merek, nama, sistem, prosedur dan cara-cara yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu meliputi area tertentu.

Sederhananya, franchise dilakukan dengan cara membuka bisnis menggunakan nama, produk, bahan, sampai merek dagang yang sudah ada sebelumnya. Jika teman-teman ingin membuka sebuah franchise, teman-teman perlu membayar biaya awal dan royalti kepada pemilik merek untuk menggunakan merek, logo, bahan, dan sistem dagangnya.

Franchise dianggap sebagai metode bisnis yang tepat bagi pebisnis pemula yang baru saja belajar tentang membangun dan mengelola bisnis. Franchise bisa meminimalisir risiko kegagalan terjadinya kerugian karena minim pengetahuan tentang bisnis.

Melalui franchise, teman-teman akan mendapatkan pelatihan, dukungan dalam banyak bentuk, promosi dan pemasaran yang diadakan secara kontinyu, dan sebagainya.

Bentuk franchise yang sering digunakan ada dua macam. Pertama, pemilik franchise menjual dan melisensikan hak untuk merek dagang tertentu. Kedua, franchise yang formatnya bisnis, yaitu pemilik bisnis menyediakan layanan dan dukungan sepenuhnya dalam berbagai bentuk kepada pemilik franchise.

7 Rekomendasi Franchise Minuman yang Lagi Hits Modal 10jutaan

Sudah tidak diragukan lagi, saat ini berbagai macam minuman kekinian sudah menjadi jenis jajanan di Indonesia. Ada yang membelinya untuk menemani jalan-jalan, ada yang membelinya sebagai teman kerja di rumah, bahkan membeli dalam jumlah banyak untuk acara keluarga atau bersama teman pun ada.

Nah, apa saja sih franchise minuman yang lagi hits dengan modal 10jutaan?

1. Coklat Nuguy – Rp 8,8 juta


Nuguy adalah perusahaan penyedia paket usaha minuman coklat kekinian yang berdiri sejak tahun 2015. Coklat Nuguy merupakan salah satu franchise minuman asal Kota Gresik, Jawa Timur.

Nuguy menyediakan 6 paket pilihan paket usaha, yaitu paket super hemat seharga, Rp 3,2 juta, paket hemat seharga Rp 4,7 juta, paket lengkap Rp 6,5 juta, paket klasik seharga Rp 8.8 juta, dan paket super lengkap seharga Rp 11,9 juta.

Pilihan paket dapat disesuaikan dengan budgetmu, ya. Uniknya franchise minuman yang memiliki 9 varian rasa ini, tidak ada royalty fee dan tanpa franchise fee. Jadi, 100% keuntungan menjadi milik kita!

Jika, menginginkan paket di bawah 10 juta, teman-teman bisa memilih paket dengan booth, yaitu paket klasik. Apa saja yang didapatkan dari paket klasik? Berikut adalah fasilitas yang didapatkan dari paket klasik

Peralatan:

1. Booth/Gerobak Kayu Klasik
2. X banner
3. Cup Sealer
4. Blender Panasonic
5. Ice Bucket
6. Teko
7. Tempat Bubuk (7)
8. Tempat Gula (1)
9. Tempat Isian (1)
10. Sendok Takar Bubuk (1)
11. Sendok Takar Gula (1)
12. Serok Es (1)
13. Tempat Susu (1)
14. Tempat Sedotan (1)
15. Parut Coklat/keju (1)
16. Seragam (1)
17. SOP (Panduan Pembuatan)

Bahan:

1. Bubuk Coklat NuGuy (7 kg/7 rasa/385 porsi)
2. Gula (1 kg)
3. Coklat Batang (1 pack)
4. Keju Cheddar (1 pack)
5. Susu Kental Manis (1 kaleng)

Paket Packaging:

1. Cup Plastik (100 pcs)
2. Papercup+tutup (50 pcs)
3. Sedotan (100 pcs)
4. Single plastik bag (1 pack)

Tertarik membuka franchise minuman yang lagi hits satu ini? Langsung saja hubungi 0856-0855-3919 atau ke website Nuguy, yaitu nuguy.biz untuk informasi lebih lanjut, ya.

2. Manja Cheese Tea – Rp9,3 juta

manja cheese tea


Ide minuman dengan bahan dasar teh, memang selalu berkembang. Dari bubble tea, milk tea, sampai minuman teh dari Thailand yang kita kenal dengan Thai Tea. Pada tahun 2018, Manja Cheese Tea mengembangkan ide minuman olahan teh dengan keju, yaitu Cheese Tea.

Selain minuman boba, Cheese Tea menjadi minuman yang banyak diminati. Manja Cheese Tea, franchise minuman yang lagi hits memiliki 11 varian rasa minuman. Franchise yang berpusat di Bali ini tidak menarik biaya rolayti. Jadi, keuntungan 100% milik kita.

Manja Cheese Tea menyediakan 3 pilihan paket usaha, yaitu paket silver ekonomis seharga Rp 11,5 juta, paket bronze ekonomis seharga Rp 9,2 juta, dan paket portable seharga Rp 5,8 juta. Harga tersebut sudah all in one ya.

Apa saja yang didapat? Paket usaha Manja meliputi booth exclusive dan X banner, free mesin sealer, satu roll cup sealer, perlengkapan siap jual, dan free bahan baku.

Cukup terjangkau bukan? Kalian yang berada di Pulau Jawa bisa menghubungi 0813-2666-4312, untuk yang berada di Luar Pulau Jawa bisa ke 0823-1420-4689 atau email ke manjacheesetea@gmail.com. Informasi lebih lengkap cek laman manjacheesetea.com.

3. King Coklat – Rp 5,9 juta

Franchise minuman yang lagi hits dari olahan cokelat lainnya adalah King Coklat. King Coklat adalah salah satu franchise minuman yang terbuat dari 100 persen coklat asli. Paket usaha yang tersedia memiliki 2 jenis paket, yaitu paket booth senilai Rp 4,9 juta dan paket tenda senilai Rp 5,9 juta.

Kedua paket tersebut sudah termasuk bahan baku dan perlengkapan lengkap lainnya. Keuntungan lainnya, King Coklat juga tidak ada royalty fee dan menyediakan team support.

Jika tertarik melakukan kerjasama dengan franchise minumn ini, silakan hubungi 0813-2951-6643 untuk all regional. Informasi lebih lanjut untu pormo paket bisa juga kunjungi laman coklatking.com.

4. Sure Coffee – Rp 7,9 Juta

sure coffee
Selain teh dan cokelat, tentu kopi adalah minuman favorite banyak orang. Sure Coffee franchise minuman yang lagi hits ini adalah franchise minuman yang di dalamnya sudah termasuk menu pendamping, yaitu toast.

Sure Coffee memiliki beragam menu minuman dan toast. Cukup unik, adanya makanan pendamping ini membuat Sure Coffee berbeda dengan franchise minuman lainnya. Fasiltas yang didapat dengan harga di bawah 10 juta juga cukup lengkap, yaitu perlatan untuk kopi dan toast serta free bahan baku awal.

Jika keunikan franchise minuman yang lagi hits satu ini belum ada di kotamu, segera hubungi 0821-3880-4988. Masih ingin pelajari lebih lanjut terlebih dahulu? Bisa langsung ke laman surecoffee.id.

5. So What Bubble Cheese Tea – Rp9,3 juta

Another franchise minuman cheese tea, So What Bubble Cheese Tea. So What Bubble Cheese Tea adalah minuman dengan bahan dasar teh dipadu dengan bubble drink dan cheese cream. Franchise minuman yang lagi hits ini menyediakan promo paket usaha bermacam-macam dari paket ekonomis seharga Rp 3,9 juta sampai dengan paket booth seharga Rp 9,2 juta.

Berikut fasilitas yang akan didapatkan, yaitu booth eksklusif, neon box, roll banner, cup sealer, dan gratis bahan baku.

Untuk menjadi mitranya bisa menghubungi 0821-3425-4995 (all area) atau email ke sowhatbubblecheese@gmail.com. Lebih lanjut tentang So What Bubble Chesee Tea dan Analisa keuntungan bisa ke sowhatbubblecheese.com.
 

6. MR. Coffeeholic – Rp 7,5 juta

MR. Coffeeholic adalah perlopor home franchise pertama di Indonesia. Dengan kata lain, kemitraannya bisa dikerjakan dari rumah masing-masing alias usaha rumahan. Berntuk kerjasama ini dinamakan MR. Coffeeholic Coffeepreneur Franchise.

MR Coffeeholic sendiri menyajikan minuman pagi pecinta kopi, teh, matcha, dan coklat. Sistem kerja sama dari MR Coffeeholic juga memungkinkan mitra memiliki reseller dan dropshiper. Dengan franchise fee senilai Rp. 7,5 juta yang akan didapatkan adalah :

· 14 jenis bahan baku,
· 4 jenis bahan pengemasan,
· 7 jenis peralatan,
· 1 buah mesin espresso
· Daftar menu dan margin produk
· Panduan dalam berjualan
· Coffeepreneur guidebook
· Video pembuatan produk
· Sales report dalam Ms. Excel
· Marketing ads

Tips Membangun Bisnis Franchise

Setelah melihat dan mengetahui informasi dari beberapa outlet franchise minuman tadi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan pikirkan ulang sebelum memulai bisnis franchise. Hal ini untuk menghindari kegagalan dan membantu kamu lebih pandai mengelola franchise.

Berikut beberapa tips membangun bisnis franchise yang dikutip dari majoo.id.

1. Kenali dengan benar apa itu franchise

Sebelum memulai bisnis franchise, kamu perlu mengenal dengan baik apa dan bagaimana konsep bisnis franchise tersebut. Bagaimana menjalankannya, sistem kerjanya, sampai perhitungan modal dan keuntungannya.

2. Pastikan franchise yang kamu pilih memiliki ciri khas

Kenapa harus memiliki ciri khas? Tentu saja agar bisa bersaing dengan para kompetitor lainnya. Bisnis yang baik adalah yang unik, penuh ide kreatif dan inovatif. Ciri khas inilah yang akan menjadi sesuatu yang diingat oleh para konsumen nantinya.

3. Pastikan mendapat dukungan dari mitra bisnis dan pemilik merek

Tips membangun bisnis franchise berikutnya adalah dengan memastikan bahwa selama masa kontrak berjalan, kamu mendapatkan support atau dukungan penuh, baik dari pemilik merek dagang tersebut, maupun dari mitra bisnis lainnya.

4. Adanya Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan izin usaha

Jangan pernah menganggap remeh peranan izin usaha. Pastikan hal ini sudah diurus oleh pemilik merek tersebut secara resmi sah menurut hukum yang berlaku. Ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Selain itu, periksa juga mengenai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). HAKI mencakup hak merek, hak paten, dan juga hak cipta.

5. Membuat laporan keuangan bisnis secara rutin dan cermat

Sebenarnya, apapun bentuk bisnis yang kamu jalankan, termasuk franchise minuman, laporan keuangan adalah hal yang memiliki peranan sangat penting. Pencatatan transaksi, pembukuan Keuntungan menjalankan bisnis franchise minuman yang lagi hits.

Penutup

Itulah 7 rekomendasi franchise minuman yang lagi hits beserta tipsnya yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Memilih bisnis franchise memang cocok untuk pemula tapi harus tetap berhati-hati. Jangan takut memulai bisnis, ya!



Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

2 comments

  1. waaahh ,, murah ya mba padahal beberapa itu emang beneran hits versiku sih. Aku pernah pengen franchise minuman yang menurutku aku gak hits sih tapi enak, harga minumannya sih murah tapi franschisenya buat tepok jidat 20jt . Astaga. Mikir2 lagi de. Balik modalnya susah. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tenyata sekarang banyak franchise yang murah tapi hits, apalagi kalo pas lagi ada promo-promo hihi. kalau bisa cari franchise yang hits, tapi belum ada di daerah kita. Yok, semangat berbisnis :)

      Delete

Post a Comment