header Quarter Miles Journal

Siap-siap ASUS Zenfone 9 Launching di Indonesia, Ini Dia Bocoran Fitur Unggulannya!

Post a Comment
Konten [Tampil]

 

asus zenfone

Sebagai content creator, wajib berbangga nih, ASUS akan meluncurkan Zenfone 9 di Indonesia pada 17 November 2022 mendatang. Mengapa para content creator harus berbangga? Menurutku, ASUS Zenfone 9 ini ponsel yang mendukung performa para content creator. 

ASUS Zenfone 9 Ponselnya Para Content Creator

Alasan mengapa Zenfone 9 dapat mendukung performa para content cretator adalah berbagai fitur unggulan Zenfone 9 yang sudah diupgrade menjadi  ponsel flagship yang ultra-compact, ultra-stylish, dan ultra-speedy.

Fitur-Fitur Unggulan ASUS Zenfone 9 

1. Dual Camera Pro-grade

Generasi terbaru seri Zenfone akan menghadirkan kualitas kamera yang dilengkapi dengan teknologi 6-Axis Hybird Gimbal Stabilization yang dibenamkan pada kamera utamanya. Tahu dong, fungsi gimbal untuk apa? Yups, hanya dengan satu handphone, teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization menjaga rekaman bebas blur dan guncangan, bahkan ketika kamu bergerak. Fitur ini akan memantau setiap gerakan Zenfone 9 ke berbagai arah, untuk menyesuaikan posisi lensa secara real-time

Untuk kameranya sendiri, Zenfone 9 menghadirkan dual kamera yang sama-sama pro-grade. Kamera utama  Zenfone 9 beresolusi 50MP memakai sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization membuat kamera utama Zenfone 9 mampu merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi, bahkan mengimbangi guncangan yang terjadi jika kamu mencoba merekam video dengan satu tangan.

Dengan kemampuan ini, kamera utama Zenfone 9 akan merekam objek apapun tanpa distorsi optik atau ‘ghosting’. Ditambah algoritma anti-guncangan dalam system Electronic Image Stabilization (EIS) akan mengeliminasi lebih banyak lagi dampak dari gerakan-gerakan yang tak diinginkan. Alhasil, akan menghasilkan video yang super smooth, bebas goyangan, seperti video professional.

Kamera kedua, memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 dan mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

Sedangkan kamera depan menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS.

Wiii.... keren ya? Tidak perlu lagi ribet membawa banyak aksesories. Apalagi buat kamu yang suka membuat content video.

2. Performa yang Powerful

Pernah kesal ketika membuat video di luar ruangan handphone panas batterai cepat habis? Tak perlu lagi kesal, karena Zenfone 9 memiliki teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas. 

Meski memiliki performa tinggi dengan diperkuat prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang menghadirkan performa yang lebih smooth dan responsif, Zenfone 9 tak perlu khawatir dengan kenaikan suhu berlebihan.
 

3. Desain Ultra-compact Mudah Dikontrol

ASUS merancang Zenfone 9 dengan layar 5,9 inci dengan panjang kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm sehingga bisa digenggam satu tangan dan muat di saku. 

4. Visual Terbaik

Berbeda dengan pendahulunya, Zenforne 9 sudah menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz yang secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz tergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan serta waktu respon 1ms. Dengan kecepatan luar biasa ini, pengguna akan merasakan user experience yang lebih smooth saat mengakses berbagai aplikasi dan konten di ponsel ini.

Dibandingkan Zenfone 8, layar Zenfone 9 juga sudah dikalibrasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Untuk kemudahan mengakses konten di luar ruangan, layar ini sudah memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits. Kombinasi antara layar yang cepat, jernih, dan kaya warna serta bisa dilihat di luar ruangan yang terang sekalipun, akan memberikan pengalaman menikmati konten dalam tampilan terbaiknya.

hemmm... berbeda dengan ponselku saat ini, yang mengharuskan mata mengakomodasi maksimum ketika berada di luar ruangan, hahaha. 

5. Audio Jernih

Upgrade lainnya adalah dari sektor audio. Tak tanggung-tanggung  ASUS menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia, untuk menjadikan ponsel ini sumber entertainment yang bisa diandalkan dalam mendengarkan playlist favorit di Spotify atau menonton video-video dari channel langganan di YouTube.

Kerjasama yang sudah dijalin sejak project ROG Phone 3 dilanjutkan di ponsel ini, untuk menghasilkan kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru.


Penutup

Itulah sedikit bocoran fitur unggulan ASUS Zenfone 9 yang akan launching di Indonesia pada tanggal 17 November 2022. Buat kamu yang sudah tidak sabar, jangan lupa saksikan peluncuran resmi Zenfone 9 di Indonesia melalui siaran langsung di kanal Youtube dan Facebook ASUS Indonesia. Kamu juga mendapatkan kesempatan memiliki 2 unit Zenfone 9 secara cuma-cuma dengan mengikuti kegiatan yang dirancang spesial pada saat acara peluncuran. Oh iya, setelah peluncuran resmi, aku juga akan membahas lebih lengkap spesifikasi ASUS Zenfone 9.
Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

Post a Comment