header Quarter Miles Journal

Menghasilkan Uang dari Referral Program App? Cobain Fitur Terbaru IDN App!

Post a Comment
Konten [Tampil]
referral program app

Sudah tidak heran kalau di zaman serba digital ini, banyak orang yang mencari pendapatan sampingan melalui media sosial. Baik pelaku pekerja kantoran, ataupun Ibu Rumah Tangga seperti ku. Banyak tipe pekerjaan menarik yang dilakukan secara digital, bisa dilakukan banyak orang saat ini. Misalnya saja menjadi seorang influencer, content creator, streamer, content writer, blogger, dan lain-lain.

Hal ini tentu saja memudahkan berbagai brand memasarkan produk dengan jangkauan yang lebih besar secara digital. Istilahnya win-win solution, hihi. Aku pun tak mau ketinggalan dengan hanya mengurus urusan rumah tangga. Tentunya, aku ingin mencoba mendapatkan penghasilan juga dari fenomena kemudahan digital saat ini.

Salah satu digital marketing yang saat ini marak digunakan adalah dengan referral program app. Ada yang sudah tau pemasaran digital melalui referral program?

Apa Itu Referral Program App?

Referral itu sendiri dapat didefinisikan sebagai rujukan atau ajakan. So, pemasaran digital melalui referral program app adalah sebuah metode pemasaran untuk mempromosikan suatu produk melalui sistem rujukan. Terus apa sih, keuntungannya? Bagaimana cara kerjanya? Apa ya, kira-kira yang produk yang dipasarkan melalui referral program?

Sebelum berbicara tentang keuntungan, aku mau memberikan sedikit gambaran tentang bagaimana cara kerja referral program. Cekidot, ya!

Setuju tidak kalau saat ini banyak hal yang dapat kita lakukan hanya melalui perangkat seluler? Dari membaca berita, berbelanja, hingga berbagai layanan kini dialihkan melalui seluler. Semua aktivitas yang dapat dilakukan melalui perangkat seluler dikemas ke dalam berbagai aplikasi. Nah, untuk mengenalkan aplikasi-aplikasi tersebut biasanya brand menyediakan program referral kepada pelanggannya atau pengguna aplikasi, di mana pelanggan akan diberikan insentif apabila seorang teman yang dirujuknya berhasil mendaftar aplikasi tersebut.

Pemasaran seperti ini sangat menguntungkan, loh! Sebagai contoh, pada 2010 Dropbox dapat meningkatkan pendaftaran keanggotaannya sampai 60%, wow!

Untuk cara kerjanya, pelanggan yang sudah terlebih dahulu menggunakan aplikasi, biasanya akan diberi kode khusus yang menandakan akunnya untuk dibagikan kepada teman-teman, keluarga, atau siapa pun yang akan dirujuknya. Selanjutnya, jika seorang yang dirujuk tertarik dan melakukan pendaftaran dengan menggunakan kode tersebut referrer akan mendapatkan insentif.

Insentif setiap aplikasi tentu saja bentuknya berbeda-beda tergantung apa yang ditawarkan. Lalu, apa hanya referrer yang diberikan keuntungan? Tentu tidak, dong! Bagi, pengguna baru yang memasukan kode referral pun, akan diberi keuntungan. Bisa berupa diskon belanja, poin, ataupun cashback langsung. Banyak macamnya, tergantung keuntungan apa yang ditawarkan aplikasi.

Tertarik menghasilkan uang dari referral program app? Kalau kamu tertarik, aku mau merekomendasikan aplikasi terlengkap yang menyediakan program referral loh! Aplikasi satu ini dijamin banyak yang tertarik sih, karena fitur yang ditawarkan lengkap hanya dalam satu aplikasi. Tidak hanya dari program referral, kalau kamu seorang streamer, content writer, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menghasilkan uang.

Penasaran? Kenalan yuk, dengan IDN App!

Apa itu IDN App?

Ada yang sudah kenal IDN App? Wah menurutku, fitur aplikasi satu ini super lengkap banget, sih! Dari membaca berita, menonton livestreaming, bermain quiz, menonton film sampai menghasilkan uang pun bisa loh dari IDN App!

Buat temen-temen yang sudah tahu IDN App, sudah tahu belum kalau IDN App punya fitur-fitur terbaru di versi terbarunya? Kalau belum, kita review satu-satu yuk, fiturnya!
idn app

Review Fitur-Fitur IDN App Versi Terbaru

idn media

1. Berita (News)

Baca berita jadi lebih menyenangkan dalam satu aplikasi baca berita. Berita terbaru dan terupdate, bisa teman-teman nikmati lewat IDN App. IDN App meyediakan berita terlengkap dengan berbagai topik berita dari publisher IDN Media, seperti berita hari ini (IDN Times), fashion dan lifestyle (Popbela), parenting (Popmama), seputar anime dan film (Duniaku), sampai dengan berita E-Sport di GGWPID. Gimana? Tidak perlu baca dibanyak aplikasi dan web bukan? Semua topik berita dikemas dalam satu aplikasi berita IDN App.

idn app

2. IDN Live

Tidak hanya aplikasi baca berita, IDN App juga merupakan aplikasi live streaming yang banyak diminati para millenial dan Gen Z. Buat temen-temen yang suka menonton live streaming, temen-temen bisa buka fitur live streaming di IDN App, yaitu IDN Live.

Suka masak? Cobain resep dan masak bareng Yummy secara langsung di IDN Live. Serunya kita bisa live interaktif atau berbicara langsung dengan streamers saat live streaming. Sebagai viewers, kita juga bisa mengapresiasi para streamers melalui virtual gift. Selain Yummy, banyak streamers-streamers keren lainnya loh, di IDN Live.

Tidak hanya menonton, temen-temen juga bisa menghasilkan cuan dengan bergabung menjadi streamers di IDN Live. Beruntungnya, di IDN App versi terbaru ini, semua bisa jadi streamers. Yups, versi lama IDN App mensyaratkan memiliki 100 followers untuk bisa menjadi streamers IDN Live. Nah, mumpung tidak ada syarat followers, kenapa tidak coba, ya kan?

Apalagi kita bisa menghasilkan cuan dari virtual gift yang viewers berikan. Virtual gift ini nantinya bisa ditukarkan menjadi rupiah. Selain virtual gift, biasanya untuk mendukung streamers, IDN Live juga memberikan bonus bulanan dengan skema tertentu.

Kini, IDN Live bisa kita nikmati lewat website live streaming. Lewat website live streaming, kita juga lebih leluasa memilih streamer yang akan kita tonton, karena tampilannya yang memang lebih besar dari aplikasi di seluler. Nah, tergantung selera temen-temen nih, mau pakai aplikasi live streaming atau webiste live streaming. Hihi

Dalam webiste live streaming, terdapat IDN dashboard adalah halaman khusus untuk mengelola akun dan menampilkan informasi tentang aktivitas yangtemen-temen terima dan lakukan di platform IDN Media. Sekarang, cukup dengan satu akun temen-temen sudah bisa melakukan beragam aktivitas di semua platform IDN Media.

idn app

3. Quiz

Seru-seruan main personality based? Saatnya cobain fitur Quiz. Dengan berbagai topik yang tentunya sudah dikurasi. Contohnya aku kemarin coba fitur Quiz ini, judul quiznya “Apakah Kamu Masuk Kriteria Pacar Kim Seon Ho?”. Penasaran dong, daaan setelah menjawab 5 pertanyaan hasilnya adalah “Wow! Kamu pacar idamannya Kim Seon Ho”. Langsung happy dong, senyam senyum sendiri, hahaha halu banget ya, aku!

idn app

4. TrueID

Lewat fitur TrueID, temen-temen bisa menonton film secara gratis, loh! Banyak pilihan film dan series menarik yang bisa temen-temen pilih. Selain menonton film gratis, temen-temen juga bisa main game lewat fiitur TrueID di IDN App.

idn times

5. IDN Times Community

Fitur IDN Times Community menjadi wadah yang tepat buat para content writer. Melaui fitur ini, kita bisa mengikuti misi-misi menarik membuat artikel dengan topik dan jumlah artikel yang sudah ditentukan oleh IDN App. Temen-temen bisa pilih topik apa yang sesuai dengan minat menulis temen-temen ya. Nah, jika kita dapat menyelesaikan misi sesuai syarat dan ketentuannya, kita bisa mendapatkan points yang nantinya bisa ditukar ke dalam rupiah.

Punya ide tulisan sendiri? Tenang, temen-temen masih bisa menulis sesuai dengan ide tulisan yang sudah kita buat. Jika diterbitkan, kita juga akan mendapatkan points. Supaya tulisan kita bisa diterbitkan, jangan lupa temen-temen wajib banget baca panduan menulisnya, ya!

6. IDN App Discord Community

Punya akun Discord? Jangan sampai ketinggalan dengan fitur terbaru IDN App, yaitu IDN App Discord Community. Melalui IDN App Discord Community, temen-temen bisa lebih dekat dengan komunitas. Selain itu, berbagai macam aktivitas eksklusif dan kejutan menarik bisa temen-temen dapatkan dengan bergabung di IDN App Discord Community.

referral program app

7. Referral Program IDN App

Ini dia, fitur yang paling ditunggu-tunggu. Referral program IDN App! Melalui program ini, IDN App memberikan kesempatan untuk pengguna lama IDN App, mendapatkan reward dengan cara me-refer kode referral ke teman, keluarga, atau siapapun yang belum menjadi pengguna IDN App.

Reward


Apa sih, reward yang akan didapatkan referrer dan referee? Bagi referrer IDN App akan memberikan reward point yang nantinya bisa ditukarkan dengan rupiah. Sedangkan, untuk referee reward yang diberikan berupa Gold. Namun, gold ini tidak dapat dirubah menjadi rupiah, ya. Untuk merubahnya, temen-temen bisa menggunakan gold sebagai virtual gift terlebih dahulu. Setelah ditukarkan, gold akan berubah menjadi IDN Points yang bisa temen-temen tukarkan menjadi rupiah.

Klaim Komisi

Pada halaman program referral terdapat misi yang harus temen-temen selesaikan. Jika, temen-temen sudah memenuhi misi-misi tersebut, temen-temen bisa klaim komisi yang didapat dari reward. Tentunya, reward yang eligible adalah ketika kode referral berhasil diklaim teman yang sudah direferensikan dan sudah menyelesaikan pendaftaran yang memenuhi syarat IDN App.

Berikut adalah perhitungan reward yang bisa dicairkan :

1. Reward IDN Points
  • 1 IDN point bernilai RP 100. Minimal point untuk proses pencairan adalah 500 poin (RP. 50.000)
  • Sebelum pencairan, IDN App akan melakukan verifikasi transaksi dan reward akan dicairkan maksimal 2x24 jam setelah terverfikasi.
  • Pencairan poin akan akan ditransfer ke rekening yang sudah kamu pilih
  • Poin dapat ditukarkan ke Rupiah dan akan terkonversi secara otomatis sesuai nilai yang telah ditetapkan
2. Reward Gold
  • 1 gold bernilai Rp 2500, di mana gold ini adalah mata uang digital yang digunakan di dalam IDN App.
  • Gold tidak dapat diubah menjadi saldo. Jika temen-temen ingin mengkonversi ke poin, temen-temen bisa mengirimkan virtual gift ke streamers pada fitur IDN Live.
Cara Mengikuti Referral Program IDN App

Bagaimana cara mengikuti referral program IDN App? Caranya gampang banget ko, temen-temen bisa ikuti langkah di bawah ini :

1. Masuk ke menu akun profile, lalu klik “undang temanmu dan ikuti misinya” untuk masuk ke halaman Program Referral.

2. Setelah masuk ke halaman ProgramReferral, temen-temen bisa salin kode referral, lalu mulai membagikan kode referral ke teman yang dirujuk, Line, Whatsapp, Twitter, Facebook atau media sosial lainnya.

3. Atau bisa juga dengan klik “Undang” untuk langsung membagikan link, yang nantinya akan langsung terhubung dengan page “masukan kode referral”. Jadi tidak perlu copy paste lagi ya.

Mudah bukan? Gimana, tertarik untuk mengikuti Referral Program IDN App?

 Penutup

Jika ingin menghasilkan uang tambahan, mengikuti referral program app menurutku bisa menjadi salah satu solusinya. Apalagi jika aplikasi yang kita tawarkan sangat bermanfaat, menarik, dan banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Seperti IDN App, menurutku worht to share banget. Cukup dengan satu aplikasi, pengguna bisa menikmati fitur yang super lengkap. Bahkan bisa menjadi wadah content creator dan content writer untuk menuangkan karyanya. Sudah siap bergabung dengan IDN App? Jangan lupa, setelah download aplikasinya, masukan kode referral aku ya supaya kamu bisa dapetin rewardnya, kode referral : tir-whh5ilbf! Semoga bermanfaat ya!
Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

Post a Comment