header Quarter Miles Journal

Tips Memperluas Jaringan dan Dipercaya Banyak Brand Ala Shafira Adlina!

1 comment
Konten [Tampil]
monetase blog

Hai teman Journey!

Berkecimpung di dunia blogging membuatku mengenal banyak orang-orang hebat. Terutama emak-emak yang mendedikasikan dirinya untuk keluarga, namun masih haus untuk belajar dan produktif. Salah satu dari banyaknya orang hebat yang saya temui adalah Kak Shafira Adilina.

Berawal dari bekerjasama mengerjakan suatu project yang beliau handle, sampai hingga saat ini sedikit banyak aku mengenalnya. Pemilik blog ceritamamah.com yang aku kenal ini adalah sosok yang ramah, tidak mau berhenti belajar, dan memiliki wawasan yang luas.

Kali ini, kami para cupuers Blogspedia memiliki kesempatan untuk belajar bersama Kak Shafira tentang Tips Memperluas Jaringan dan Dipercaya Banyak Brand. Mau tau tipsnya? Simak sampai habis ya!

Tips Memperluas Jaringan dan Dipercaya Banyak Brand Ala Shafira Adlina

Malam ini, Rabu 29 November 2023 WhatsApp Group cupuers ramai dengan teman-teman cupuers yang sangat antusias mengisi ilmu yang akan disampaikan Kak Shafira. Betapa tidak, sebagai blogger relasi sangat penting untuk kami para blogger yang ingin monetase blog-nya. Kak Shafira adalah salah seorang blogger yang sudah bekerjasama dan dipercaya oleh 56 brands, loh. Waw!

Tidak hanya itu, beliau juga sudah meng-handle banyak blogger untuk bekerjasama dengan kliennya. Makin penasarankan, apa sih, tips kak Shafira dipercaya banyak brand?

Berikut adalah tips memperluas jaringan dan dipercaya banyak brand ala Shafira Adlina :

1. Temukan Tujuanmu!

Setuju tidak, kalau melakukan sesuatu tanpa tujuan akan terasa hampa? Seperti zombi yang melakukan sesuatu tapi hilang arah,hihi. Sama halnya seperti blogging, menurut kak Shafira kalau tujuan kita hanya sekadar viral, cuan banyak, endorse berlimpah, perasaan senang dan bangga yang kita rasakan hanya sementara.

Tak ada salahya menjadikan blog dan media sosial sebuah perkerjaan, namun tetap harus ada fokus topik yang perlu kita tentukan sebagai tujuan. Oleh karena itu, menemukan tujuan yang jelas dan realistis adalah hal yang sangat penting agar kita menjalani dengan bahagia.

2. Kenali dan Cari Keunikan Diri

Pertama kali saat mengikuti blogspedia coaching, yang ditanyakan oleh coach Marita selain tujuan membuat blog adalah “apa niche-mu?”. Begitu pula tips dari kak Shafira, menurutnya akan lebih baik jika kita bisa fokus membahas niche sesuai target audience kita.

Meski pada kenyataannya lebih banyak gado–gado atau lifestyle, tetapi mengenali diri dan keunikan kita adalah hal wajib yang harus kita lakukan. Menurutnya, keunikan itulah yang membuat kita mudah ditemukan dan dikenali.

3. Proses Menumbuhkan dalam Menghadapi Kesulitan

“Pencapaian yang luar biasa dari orang-orang terkenal bukanlah sebuah bakat. Melainkan perpaduan dari hasrat alias passion dan kegigihan yang dilakukan.” - Shafira Adlina

Pada tips yang ketiga ini, kak Shafira berpegang pada 2 rumus yang beliau dapatkan dari sebuah buku yang berpengaruh dalam hidupnya, yaitu :

Bakat x upaya = keterampilan
Ketrampilan x upaya = prestasi
So, buat teman Journey yang mau dipercaya brand dan memperluas jaringan, teman Journey perlu upaya dan kegigihan dalam menggapainya. Perlu upaya dalam mengatur waktu menghaislkan konten, melakukan upaya menyelesaikan kesulitan, upaya meningkatan skills dll.

Langkah Kunci Memperluas Jaringan dan Dipercaya Brand

Setelah memahami 3 tips yang berpegang pada prinsip di atas, langkah apa yang perlu diambil untuk memperluas jaringan dan dipercaya brand?

1. Menyajikan informasi yang akurat dan kredibel

Sajikan informasi yang akurat, tidak berlebihan dan tidak membuat-membuat, bicara fakta dengan sumber yang terpercaya, dan tidak SARA.

2. Bersikap Profesional

Jika dipercaya oleh brand, bersikaplah profesional. Kerjakan sesuai kesepakatan, utarakan apabila ada hambatan.

3. Berkomunitas

Mengikuti ragam komunitas yang bisa membuat teman Journey take and gift, jangan semua diikuti tetapi menjadi silent reader dalam komunitas. Coba seleksi lagi komunitas yang “kamu banget” dan bisa take and gift bukan sekadar take.

4. Jangan ragu membranding diri

Awal mula Kak Shafira dipercaya memegang 1 brand provider internet selama 3 tahun adalah karena beliau sering update media sosial, yaitu instagram story di mana kak Shafira selalu membagikan tentang tulisan di blog-nya.

Penutup

Itulah tips dan langkah memperluas jaringan dan dipercaya oleh brand ala kak Shafira. Tiga tips yang membuatku tertohok, sih hihi. So, buat teman Journey yang ingin mengembangkan diri dengan memperluas jaringan, jangan lupa 3 tips di atas. Membranding diri juga sangat penting agar banyak orang tahu siapa kita. Semoga bermanfaat dan tetap semangat!



Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

1 comment

  1. Ya Allah Mbak Mandaaaaa...aku haru loh dibuatkan resume sama kamu. Semoga bermanfaat dan bisa dipraktikkan bersama yaaa🤗🥹

    ReplyDelete

Post a Comment