header Quarter Miles Journal

5 Tips Memilih Sewa Mobil Bali yang Aman, Jangan Tergiur Harga Murah!

1 comment
Konten [Tampil]
sewa mobil bali

Ingin liburan ke Bali murah tapi tetap seru? Salah satu tipsnya adalah dengan sewa mobil Bali. Transportasi merupakan faktor utama yang menentukan pembengkakan dalam budget berliburmu, loh! Terutama saat teman Journey, tidak membawa kendaraan milik pribadi saat berlibur ke Bali.

Teman Journey tidak perlu khawatir, tak hanya menawarkan keindahan alamnya, Bali pun menyediakan moda transportasi aman dan nyaman untuk membuat liburanmu lebih fleksibel. Tak hanya rental mobil Bali, tempat sewa motor pun menjamur di Bali. Akan tetapi, ada baiknya jika teman Journey berlibur ke Bali dengan lebih dari 3 orang, sewa mobil adalah pilihan tepat.

Alasan lainnya kenapa teman Journey wajib sewa transportasi di Bali adalah, setiap sudut Pulau Dewata ini merupakan tempat yang wajib teman Journey kunjungi. So, dengan memilih sewa mobil, teman Journey bebas ke mana pun berkeliling Bali tanpa bingung memikirkan biaya kendaraan umum yang jauh lebih mahal.

Namun, banyaknya tempat sewa mobil Bali, membuat teman Journey pun wajib lebih selektif dalam memilih tempat rental mobil Bali. Kali ini, aku ingin berbagi tips memilih tempat sewa mobil Bali recommended yang aman untuk liburan.

Tips Memilih Sewa Mobil Bali

Di tengah-tengah banyaknya pilihan tempat sewa mobil Bali, memutuskan tempat rental mobil yang tepat memang bukan perkara mudah ya, teman Journey! Apalagi jika tergiur dengan harga murah, tetapi malah bikin buntung dengan bertemu tempat sewa mobil yang salah di Bali.

Nah, berikut adalah tips memilih sewa mobil di Bali yang bisa teman Journey pertimbangkan :

tips sewa mobil bali

1. Menentukan Kebutuhan dan Anggaran

Memastikan kebutuhan perjalanan saat berlibur di Bali, sangatlah penting sebelum teman Journey memutuskan sewa mobil di Bali. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah memperhatikan jumlah orang dalam perjalanan. Hal ini akan menentukan dalam memilih jenis mobil yang tepat sesuai dengan kapasitas dan ukuran mobil. Penting untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan teman Journey, bukan mobil dengan harga yang paling murah ataupun terlihat paling bagus.

Selanjutnya adalah mempertimbangkan berapa lama teman Journey akan menggunakan jasa sewa mobil Bali untuk menentukan memilih sewa harian, mingguan, atau bulanan. Juga, apakah teman Journey membutuhkan supir atau memilih sewa mobil lepas kunci Bali. Hal ini akan berpengaruh terhadap anggaran yang akan teman Journey keluarkan saat berlibur di Bali.

Semakin lama durasi sewa, tentu akan semakin besar biaya yang harus dikeluarkan. Begitu juga dengan kebutuhan supir yang tentunya harus mengeluarkan biaya lebih ketika memilih paket dengan supir. Oleh karena itu, pertimbangkan dengan matang beberapa faktor di atas sesuai dengan kebutuhan teman Journey, agar tidak membuat kantong jebol.

2. Melakukan Riset Sewa Mobil Bali

Jika sudah menyesuaikan kebutuhan teman Journey, hal selanjutnya yang terpenting adalah melakukan riset jasa sewa mobil Bali. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada banyak tempat sewa mobil di Bali dengan penawaran harga yang berbeda-beda. Oleh karenanya, jangan terburu-buru memlih rental mobil, lakukanlah riset terlebih dahulu jauh hari sebelum menginjakan kaki di Bali.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan untuk menemukan rental mobil Bali sesuai kebutuhan adalah :

a. Mencari referensi serta ulasan yang diberikan pengguna terhadap jasa sewa mobil tersebut. Pengalaman mereka akan sangat membantu teman Journey memilih tempat sewa yang aman dan terpercaya.

b. Riset harga sewa dan membandingkannya dengan beberapa tempat rental mobil sebelum teman Journey memutuskan untuk menyewa.

c. Memilih rental mobil yang memiliki banyak pilihan mobil yang bervariasi. Tentunya akan sangat berpengaruh untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan teman Journey.

d. Perhatikan syarat dan ketentuan sewa mobil dengan teliti. Teman Journey wajib memastikan, harga sewa, layanan yang diberikan pihak jasa, durasi sewa, dan biaya tambahan lainnya agar dapat menghindari masalah saat menyewa mobil.

3. Memiliki Pelayanan Yang Terbaik dan Pilihan Mobil Lengkap

Penyedia jasa yang memiliki pelayanan terbaik tentunya akan memberi kepuasan tersendiri untuk kita saat berlibur. Berberapa layanan yang perlu dipertimbangkan saat memilih rental mobil di Bali adalah :

a. Ketersediaan layanan antar jemput. Dengan adanya layanan antar jemput akan memudahkan teman Journey dalam menyewa mobil tanpa harus ke lokasi rental. Biasanya, penyedia sewa mobil Bali akan memiliki layanan antar jemput gratis untuk beberapa lokasi antar jemput, misalnya bandara, hotel, atau lokasi yang masih terjangkau. Jika berada di luar area jangkauan, kemungkinan teman Journey akan dikenakan biaya tambahan untuk penggantian bensin.

b. Memiliki garansi perbaikan. Memastikan tempat sewa memiliki garansi perbaikan selama menyewa adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Dengan adanya layana garansi perbaikan ketika mendapati sesuatu dalam perjalanan, akan meringankan teman Journey agar tidak mengeluarkan budget terlalu banyak untuk perbaikan mobil.

c. Rekomendasi rental mobil lainnya adalah memiliki layanan kebersihan, customer service yang baik dan ramah.

d. Mengecek kelengkapan ketersediaan mobil yang disewakan. Untuk memilih mobil yang sesuai kebutuhan, pastikan rental mobil yang akan teman Journey pilih memiliki layanan pilihan mobil yang lengkap, dengan harga terjangkau. Tanyakan ketersediaan mobil atau bisa mengeceknya melalui website resminya.

e. Memilih tempat sewa yang menyediakan diskon. Tak ada salahnya memilih tempat sewa yang memberikan layanan diskon untuk durasi yang teman Journey pilih. Dengan adanya diskon, teman Journey bisa lebih berhemat dengan anggaran transportasi. Biasanya, beberapa tempat sewa mobil juga menyediakan promo diskon untuk mobil tertentu.

4. Memilih Sewa Mobil Lepas Kunci

Untuk menghemat budget, teman Journey bisa memilih perusahaan sewa mobil Bali yang menyediakan layanan sewa mobil lepas kunci. Selain hemat budget, keuntungan lainnya adalah teman Journey lebih leluasa dalam hal eksplore setiap sudut Bali. Tak usah khawatir kehilangan arah, di Bali banyak penunjuk arah yang memudahkan teman Journey melakukan perjalanan, atau gunakan maps.

Teman Journey juga tidak terikat dengan durasi ketersediaan supir. Biasanya, jika teman Journey memilih paket sewa supir, keterbatasan waktu penggunaan adalah 12 jam. Meski kelebihannya, dengan sewa supir sebagai warga lokal Bali, lebih tahu objek wisata yang belum diketahui banyak orang.

5. Periksa Kondisi Mobil

Tak kalah penting, hal yang harus diperhatikan dengan teliti adalah memeriksa kondisi mobil sebelum digunakan. Misalnya, memeriksa kondisi fisik mobil (pintu, jendela, kaca spion, dan body mobil), memastikan mesin mobil berfungsi dengan baik, memeriksa tekanan ban mobil, apakah cukup dan tidak ada kebocoran atau kerusakan lainnya, memeriksa semua lampu berfungsi dengan baik, serta kelengkapan mobil seperti ban cadangan dan segala yang dibutuhkan dalam mengganti ban dan lainnya.

Tunjung Transport : Sewa Mobil Bali Recommended

rental mobil bali


Tunjung Transport adalah sewa mobil Bali recommended yang memiliki pelayanan dan penawaran rental mobil Bali terbaik yang bisa teman Journey pilih. Berikut ini adalah beberapa alasan Tunjung Transport menjadi tempat sewa mobil Bali yang wajib teman Journey pilih untuk menikmati keindahan Pulau Dewata:

1. Tersedia Layanan Online

Layanan online yang disedikan Tunjung Transport akan memudahkan teman Journey dalam menyewa mobil. Teman Journey bisa merencanakan dengan matang jauh-jauh hari, dan memesan online sehingga lebih praktis dan efisien.

2. Pilihan Mobil Lengkap dan Bervariasi

Tak diragukan lagi, Tunjung Transport menawarkan beragam mobil yang lengkap dan bervariasi, mulai dari yang paling nyaman hingga mobil yang paling mewah. Tidak hanya menyediakan beragam unit mobil terbaru dan berkualitas tinggi, Tunujung Sari juga memberikan penawaran khusus dengan harga terbaik. So, teman Journey dapat memilih kendaraan terbaik yang memenuhi kebutuhan dan budget perjalanan teman Journey.

rekomendasi sewa mobil bali



3. Memberikan Kenyamanan dan Keamanan

Dengan memiliki kendaraan yang terawat dengan baik,  sebagai jasa sewa mobil Bali Tujung Transport juga menyediakan fasilitas untuk menjamin kenyamanan perjalanan teman Journey. Jika teman Journey memilih sewa mobil dengan supir, Tunjung Transport memiliki supir berpengalaman, tidak hanya terampil mengemudi, tetapi juga dapat menjadi partner perjalanan yang dapat memberikan tips lokal dan rekomendasi tempat-tempat menarik dan memastikan teman Journey menjelajahi tiap sudut Bali dengan aman.

Tidak hanya membawa teman Journey ke tempat-tempat ikonik, tetapi juga akan memberikan informasi mendalam bagaimana kebudayaan Bali, bahkan bagi teman Journey yang menyukai kuliner, supir Tunjung Trasnpost akan memberikan saran terbaik untuk pengalaman kuliner teman Journey yang tak terlupakan.

4. Menawarkan Harga yang Terjangkau

Tanpa mengorbankan kualitas, Tunjung Transport menawarkan harga yang bersaing dengan memberikan layanan yang terbaik.

5. Layanan Lengkap dan Fleksibilitas Perjalanan

Hal yang paling penting adalah kelengkapan layanan yang ditawarkan oleh Tunjung Transport yang dapat disesuakan dengan kebutuhan dan keinginan teman Journey. Layanan yang ditawarkan Tunjung Transport diantaranya:

a. Layanan Antar Jemput dari Bandara atau Pelabuhan

Layanan antar jemput yang ditawarkan akan menghemat waktu dan biaya serta sangat praktis bagi wisatawan.

b. Sewa Mobil Lepas Kunci Bali

Ingin menghemat budget? Teman Journey bisa memilih layanan sewa mobil lepas kunci Bali di Tunjung Transport. Selain menghemat anggaran, layanan ini juga memungkinkan teman Journey lebih bebas menentukan tujuan wisata Bali tanpa perlu didampingi supir dan terikat waktu di Bali.

c. Paket Sewa Mobil Bali dengan Supir dan BBM

Jika teman Journey ingin lebih praktis dengan hanya duduk santai menikmati keindahan Bali, teman Journey bisa memilih layanan sewa mobil Bali dengan supir dan BBM, di mana layanan ini sudah include dengan biaya BBM.

d. Paket Sewa Mobil Tour Bali

Tunjung Transport juga menyediakan paket sewa mobil tour Bali untuk teman Journey yang baru pertama kali ke Bali. Dengan didampingi supir berpengalaman, teman Journey akan dibantu menjelajahi perjalanan menarik di Bali, sesuai dengan pilihan paket yang sesuai keinginan teman Journey.

e. Paket Sewa Mobil Bali dan Driver

Teman Journey juga bisa menyewa mobil hanya dengan driver saja, tanpa biaya BBM. Sehingga, biaya BBM bisa teman Journey atur sendiri.

f. Rental Mobil Harian Bali

Layanan sewa lebih fleksibel dengan sewa mobil perhari di Tunjung Transport.

g. Paket Sewa Mobil Bali Bulanan

Tak hanya harian, bagi teman Journey yang sedang memiliki bisnis atau proyek jangka panjang di Bali, Tunjung Transport juga menyediakan layanan sewa mobil bulanan dengan harga terjangkau.

h. Sewa Mobil Bali Full Services

Layanan sewa mobil Bali full services, memungkinkan teman Journey mendapatkan pelayanan ekstra selama berwisata di Bali, tanpa mengeluarkan biaya tambahan lagi. Layanan ini memiliki fasilitas yang meliputi, biaya parkir di setiap destinasi, buah hampers di dalam mobil, BBM selama program, minuman ringan, serta penyambutan selendang di bandara, dan layanan lainnya yang membuat perjalanan teman Journey lebih istimewa.

ulasan tunjung transport

Syarat dan Ketentuan Rental Mobil Bali Tunjung Transport

Terdapat dua jenis syarat dan ketentuan sewa mobil Bali di Tunjung Transport, yaitu :

1. Syarat dan Ketentuan Sewa Mobil Lepas Kunci Bali

Sewa mobil lepas kunci di Tunjung Transport lebih mudah dengan memesan secara online dengan syarat sebagai berikut :
  • Menunjukan dokumen asli E-KTP
  • Menunjukan dokumen asli Sim A
  • Menunjukan dokumen asli Kartu Kredit
  • Foto/Capture Tiket Pesawat
  • Capture Facebook & Instgram
  • Pembayaran Bank Transfer harus sesuai dengan Data KTP atau Sesuai Nama Penyewa (tidak menerima transfer dengan nama berbeda).
Semua syarat dokumen asli akan digunakan sebagai bahan verifikasi untuk keperluan sewa saat pengambilan unit.

2. Syarat dan Ketentuan Sewa Mobil menggunakan Supir

Memesan sewa Mobil dengan sopir di Tunjung Transport juga sangat mudah, dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Mengisi formulir pemesanan
  • Membayar DP minimal 50%
  • Durasi pemakaian 12 Jam per hari
  • Tidak termasuk Parkir dan Tol
Untuk persyaratan dan ketentuan lain-lain serta biaya tambahan lebih lengkap, bisa teman Journey cek di laman resmi tunjungtransport.com/persyartan/ .

Penutup

Itulah tips memilih sewa mobil bali berserta rekomendasinya yang bisa teman Journey pertimbangkan. Dengan memilih layanan trasnportasi yang tepat, terpercaya dan berpengalaman, akan membuat perjalanan teman Journey menikmati keindahan alam Pulau Dewata menjadi lebih berkesan dengan anggaran yang lebih hemat tentunya. Selamat berlibur, semoga bermanfaat!

Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

1 comment

  1. Kalo ke Bali aku blm pernah sewa mobil sih, biasanya krn cuma berdua ama suami, jadi cukup motor. Tapi kalo nanti bareng anak2, udh pasti hrs mobil. Dan review begini yg biasanya akh jadiin patokan mba. Kan udh banyak yaa case yg ternyata scammer doang. Udh di transfer duit, malah ngilang.

    Makanya aku punya tertarik hrg murah tp ga jelas. Pokoknya hrs ada testimoni, ada website kalo bisa, dan pembayaran jelas juga. Biar tenang kan

    ReplyDelete

Post a Comment