header Quarter Miles Journal

Camping Asik di Bumi Perkemahan Bedengan Malang

7 comments
Konten [Tampil]
bedengan malang
source pic : instagram @bedenganmalang

Beberapa waktu lalu, aku, suami, dan anak-anak random jalan-jalan tanpa ada rencana. Di jalan kami memutuskan untuk melihat tempat tinggal suami semasa kecil. Kebetulan aku yang bukan asli Malang, baru 2 tahun ini pindah dan menetap di Malang. Ingin mengenalkan tempat masa kecilnya kepadaku dan anak-anak akhirnya kami setuju untuk melihatnya.

Sayangnya sesampainya di sana, tempatnya tidak lagi menjadi fasilitas publik, jadi tidak sembarang orang yang masuk. Dari sana, kami tidak ada rencana mau ke mana lagi. Kami hanya mengikuti jalan, yang bahkan suamiku, orang asli Malang pun ternyata belum pernah ke sana. Bisa dibilang get lost hihi.

Kami menyusuri jalan menuju petungsewu. Menurut google sih, ada tempat wisata alam di sana. Awalnya kami sempat bingung, kenapa jalannya seperti dipedalaman sempit dan rusak. Namun, kanan kirinya terdapat kebun jeruk. Beberapa dijadikan wisata petik jeruk di sana.

Setelah terus mengikuti arahan Google Maps, akhirnya kami sampai ke tempat P-WEC Pusat Edukasi Alam dan Outbound. Tempatnya asri, masih sejuk, dan banyak pepohonan rindang. Kami langsung menuju ke pusat informasi. Kami disambut oleh seorang wanita muda yang langsung meminta kami mengisi buku tamu.

Sembari mengisi, aku menanyakan info wisata di sana. Sangat disayangkan, ternyata di sana tidak untuk perorangan, di mana minimal harus 30 orang. Tapi, Mbak yang saya tidak tahu namanya itu, menyarankan kepada kami, jika berniat ingin camping, ada Bumi Perkemahan Bedengan di dekat sana.

Keluar dari sana, kami mencari tahu Bumi Perkemahan Bedengan Malang. Wah, ternyata Bumi Perkemahan Bedengan adalah tempat wisata yang asik dan cocok untuk camping bersama keluarga. Penasaran dengan daya tarik Bumi Perkemahan Bedengan Malang?

Daya Tarik Bumi Perkemahan Bedengan Malang

Bumi Perkemahan Bedengan Malang yang berlokasi di di Raya Selokerto, Godehan, Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ini ternyata tidak pernah sepi pengunjung. Ya, Bumi Perkemahan yang berada di kaki Gunung Panderman ini merupakan salah satu tempat camping yang populer di Malang. Selain karena berada di kaki Gunung Panderman, area perkemahan yang berada di dalam hutan pinus ini membuat udaranya segar dan sejuk.

Berikut ini adalah daya tarik Bumi Perkemahan Bedengan Malang :

1. Wisata Air

Bagaimana rasanya camping di pinggiran sungai? Di Bedengan Malang ini, teman Journey bisa camping ditemani gemericik suara air sungai Metro yang mengalir jernih. Duduk di bebatuan alam sambil bermain air bersama keluarga, dijamin membuat anak-anak merasa happy. Namun, tetap hati-hati dan adanya pengawasan anak-anak ya teman Journey.

2. Family Camping

Teman Journey bisa camping menginap ataupun tidak bersama keluarga di Bumi Perkemahan Bedengan Malang ini. Tak perlu khawatir jika tidak memiliki tenda, karena di sana akan disediakan sewa tenda dan perlatan camping lainnya. 

Harga sewa tendanya juga cukup terjangkau, dengan berbagai variasi. Mulai dari tenda untuk 2 orang sampai dengan tenda barak dengan kapasitas untuk 50 orang. 

Dengan harga sewa Rp 75.000, teman Journey sudah mendapatkan paket sewa tenda kapasitas 4 orang beserta matras, dan bongkar pasang tenda oleh petugas. Murah, bukan? 

Jika ingin lebih murah, teman Journey juga bisa menyewa per-item alat camping. Tidak hanya tenda yang disewakan, tetapi berbagai macam alat camping seperti kompor, senter, hammock, kursi dan meja lipat, sampai dengan grill disewakan di sana. 

3. Skate Park dan Playground

Salah satu yang membuat Bedengan Malang ini menjadi tempat camping kids friendly adalah adanya playground dan skate park yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. 

Skate park menyediakan skate board, sepatu roda, dan scooter yang bisa dipakai oleh pengunjung secara cuma-cuma alias gratis loh. Seru, ya! 

4. Spot Foto Instagramable

Tidak hanya menyatu dengan alam, teman Journey juga bisa mengabadikannya lewat spot-spot foto yang sudah disediakan, yang pastinya akan membuat feed instagram teman Journey terlihat lebih cantik. 

5. Fasilitas Umum

Bumi Perkemahan Bedengan Malang menyediakan fasilitas umum yang lengkap. Diantaranya, ada mushola, toilet, parkir luas, serta warung-warung makan atau kantin yang berjejer. 

So, teman Journey tidak perlu khawatir mencari mushola, kamar mandi, ataupun tempat makan saat lapar. 

Jadwal Buka dan Tarif Bedengan Malang

Jadwal buka Bumi Perkemahan Bedengan Malang ini 24 jam, jadi mau jam berapa saja teman Journey bisa langsung ke lokasi. 

Untuk tarif masuk, masih terbilang cukup terjangkau. Nah, tarifnya sendiri dibagi menjadi 2 kategori, yaitu tarif camping dan non-camping. 

Tarif non-camping dewasa adalah Rp 10.000, sedangkan anak-anak Rp 5000. Parkir non-camping roda dua Rp 3000 dan roda empat Rp 5000.

Tarif camping dewasa Rp 20.000, untuk anak-anak Rp 15.000. Sedangkan tarif parkir camping roda dua Rp 10.000 dan roda empat Rp 15.000.

Penutup

Bumi Perkemahan Bedengan Malang sangat cocok untuk menghabiskan liburan panjang atau akhir pekan teman Journey bersama keluarga. Dengan harga yang cukup terjangkau, tempat camping kids friendly, udara yang sejuk, pemandangan yang masih asri dikelilingi hutan pinus dan sungai Metro yang jernih, Bedengan Malang siap menjadi next bucket list teman Journey! 
Next, mau rekomendasi camping di pantai? Cek rekomendasi pantai-pantai populer di Malang yang bisa menjadi tempat camping teman Journey selanjutnya. 

Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

7 comments

  1. Emang kalau tanpa rencana suka jadi ya mbak, hehe. Wah boleh nih ide campingnya di coba, tarifnya murah lagi. Duduk di bebatuan alam sambil main air itu bikin refresh banget mbaaakk.

    ReplyDelete
  2. sepertinya asik nih tempatnya untuk camping bagi pemula, kiddosku ngajakin camping tapi bapaknya ga acc nih mbak

    ReplyDelete
  3. Kayaknya seru nih. Anak-anak bisa diajak untuk mengenal serunya kegiatan camping. Orang tuanya juga nggak kalah happy tentunya bisa healing di bawah kaki gunung.

    ReplyDelete
  4. namanya unik ya mba.. bisa jadi tujuan travel kalau ke Malang kapankapan...

    ReplyDelete
  5. Suka banget nunggujn artikel terbaru mb Dea karena pasti ada rekomendasi tmpat wisata dekat domisili ku, khususnya daerah Malang Batu sekitarnya. Bari tau lagi nih tempaat wisata ini, kayak paket lengkap ya mb kalo mau menikmati alam bersma keluarga

    ReplyDelete
  6. Wah sepertinya asik juga ya, keliatannya sejuk banget. Bisa nih isi liburan ke bumi perkemahan bedengan malang. Tarif masuknya ternyata murah juga ya... dengan berbagai daya tarik, wajib banget nih dikunjungi.

    ReplyDelete
  7. Sudah 2 tahunan ga ke Malang, tambah banyak wisata camping gini ya, Ntar kalau baling kanyaknya langsung eksplor lagi nih destinasi-destinasi di Malang

    ReplyDelete

Post a Comment