header Quarter Miles Journal

5 Rekomendasi Penginapan Dekat Alun-Alun Kota Batu, Murah!

20 comments
Konten [Tampil]

penginapan dekat alun-alun kota batu


Menghabiskan waktu berlibur di Kota Batu memang pilihan yang tepat. Terkenal sebagai Kota Wisata, Batu menawarkan berbagai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Udara yang sejuk, keindahan alam yang masih lestari membuatnya ramai wisatawan.

Tak hanya tempat wisatanya, Batu juga menyediakan beragam penginapan yang nyaman menjadi tempat singgah setelah berlelah mengelilingi wisata Kota Batu. Memilih penginapan di jantung Kota Batu adalah pilihan tepat, apalagi jika berada dekat alun-alun Kota Batu.

Tenang, tidak semua penginapan yang berada di sekitar alun-alun Kota Batu menguras kantong, kok! Dalam artikel ini, aku ingin membagikan rekomendasi penginapan dekat alun-alun kota batu, murah!

Penginapan Dekat Alun-Alun Kota Batu

Memilih penginapan sebenarnya tidak bisa mendadak ya, teman Journey. Alangkah baiknya, jika teman Journey sebelumnya membuat ittenary berlibur di Malang terlebih dahulu, sehingga teman Journey tidak membuang waktu untuk memilih wisata mana yang akan dikunjungi.

Jika sudah membuat ittenary, teman Journey bisa memilih penginapan di sekitar tempat wisata Kota Batu yang akan teman Journey kunjungi. Salah satunya alun-alun Kota Batu yang tidak boleh dilewatkan.

1. Apple Green Hotel

penginapan dekat alun alun kota batu


Terletak di dekat pusat kota, tepatnya berlokasi di Jalan Diponegoro No. 8/11, Batu, Malang, Jawa Timur, Apple Green Hotel hanya berjarak 300 meter saja dari alun-alun Kota Batu, loh. Penginapan dengan suasana klasik bernuansa modern ini merupakan pilihan banyak budget traveler.

Apple Green Hotel menyediakan beragam pilihan kamar yang bisa teman Journey pilih, diantaranya standard room, standard double bed, junior suite, superior double bed, deluxe twin bed, family sweet room, sampai dengan oversize.

Hanya dengan Rp 300.000 hingga Rp. 400.000-an saja, teman Journey bisa mendapatkan penginapan fasilitas bintang 3 di sini. Apalagi berlibur bersama keluarga besar. Sangat cocok jika teman Journey memiliki budget terbatas.

Setiap ruangan memiliki fasilitas AC, TV kabel, air kemasan gratis, shower bath, kulkas, dan Wifi. Apple Green Hotel juga mendapat banyak review bagus dari traveler.

2. Samara Hotel

penginapan dekat alun alun kota batu



Rekomendasi lainnya ada Samara Hotel. Berjarak kurang lebih 600 meter dari alun-alun Kota Batu, Samara Hotel juga memiliki fasilitas yang dapat memanjakan pelanggannya, yaitu swimming pool, playground untuk anak-anak, restoran dan meeting room.

Samara Hotel memiliki pilihan kamar deluxe room, deluxe mezanien room, family room, dan villas. Dengan tarif mulai dari RP 300.000-an. Fasilitas kamar secara umum terdapat AC, TV kabel, Wifi, Shower Bath, brankas, air mineral, tea & coffee maker, dan hair dryer.

Samara Hotel berlokasi di SIsir, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasinya dekat dengan beberapa tempat wisata seperti, Jatim Park 2, Batu Night Spectacular, dan alun-alun Kota Batu tentunya. Daya tarik lainnya, view Samara Hotel bisa melihat Pemandangan Gunung Panderman, loh!

3. Pondok Jatim Park Hotel & Cafe

penginapan dekat alun alun kota batu


Salah satu hotel yang banyak mendapatkan review positif dengan kebersihan, fasilitas, dan pelayanannya adalah Pondok Jatim Park Hotel & Cafe. Dengan tarif mulai Rp 232.000-an, teman Journey bisa menikmati penginapan yang berada di kawasan Jatim Park 1 dan The Bagong Museum Tubuh.

Jadi, teman Journey cukup berjalanan kaki saja jika ingin berwisata ke Jatim Park 1. Untuk menikmati wisata malam di alun-alun Kota Batu pun, tak perlu jauh-jauh, teman Journey hanya membutuhkan waktu 4 menit ke sana. Lokasi hotel berada di Jalan Kartika No. 2, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur.

Pondok Jatimpark Hotel menawarkan kamar twin bed dan king bed. Selain itu, untuk backpacker juga disediakan asrama yang dilengkapi empat kasur tingkat setiap kamarnya.

4. Aston Inn Batu

penginapan dekat alun alun kota batu



Mau mengahabiskan waktu bersantai dikeliling view beberapa gunung dan udara gunung yang sejuk? Nah, teman Journey bisa mencoba menginap di Aston Inn Batu!

Selain pemandangan dan udaranya yang sejuk, Aston Inn Batu juga menawarkan fasilitas yang lengkap untuk memanjakan teman Journey, diantaranya ada spa, gym/fitness center, swimming pool, kids pool, restaurant, cofee shop, rooftop terrace, ballroom, dan meeting room.

Berlokasi di Jl. Abdul Gani Atas No. 42 - 44, Batu, Jawa Timur, Aston Inn Batu berada di lokasi strategis tempat wisata Batu. Untuk menuju alun-alun Kota Batu, dari penginapan satu ini hanya memerlukan waktu 7 menit. Tarif Aston Inn Batu juga relatif terjangkau mulai dari Rp 400.00-an, dengan variasi kamar, deluxe room, superior room, family room, dan Aston suite.

Penutup

Itulah rekomendasi penginapan dekat alun-alun Kota Batu yang bisa menjadi pilihan teman Journey. Teman Journey bisa memilih satu dari lima rekomendasi di atas yang bisa disesuaikan dengan budget bahkan ittenary yang sudah teman Journey buat. Bagaimana jika teman Journey bingung membuat ittenary berlibur di Malang? Teman Journey bisa intip ittenary Malang 2 hari 3 malam yang sudah aku buat. 


Manda Dea
I live my life a quarter mile at a time

Related Posts

20 comments

  1. Kota batu memang sengangenin itu ya. suejukk nya itu Lo, .. kulinernya murah-murah, penginapan nya juga relatif murah ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini mbak, mampir ke rumah hehe.. rumahku deket lo dari tempat wisata, terutama JTP2 dan JTP3 :D

      Delete
  2. Pondok jatim park hotel ini kayaknya pas kalo mau menjelajah jatim park 1,2 dan 3 nginapnya di sini ya mb??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pondok jatim park lebih dekat ke JTP 1 mbak.. kalo tujuannya jalan2 ke JTP 2, kejauhan dari pondok jatim park, mending langsung nginep di Pohon Inn Hotel yang jadi satu kompleks sama JTP 2.. kalo tujuannya ke JTP 3 nginep langsung aja di Senyum World Hotel, yang 1 kompleks juga :D

      Delete
  3. Pondok. jatim Park Hotel enak nih, tinggal jalan ke depan menikmati destinasi malam sekitar sana. Ana perpustakaan, ada rumah kaca, dll. Mau ke mana-mana juga dekat. Enaknya lagi, kalau mau ke destinasi wisata jatim park, hotel ini menyediakan paket khusus. Lebih hemat pastinya

    ReplyDelete
  4. Mantap ini pilihan hotel saat kita berwisata di sekitaran Batu & Jatim Park. Thx reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak, harganya itu Lo.. masih relatif terjangkau ya... Malang-Batu memang pas banget menjadi tujuan wisata ya...

      Delete
  5. Aku kmarin habis liburan ke Batu tp ngga dapet penginapan deket alun² ini. Musim liburan sih jd pada penuh hotel²

    ReplyDelete
  6. wah ini kontennya pas. rencananya September nanti kami akan ke Batu, emang lagi cari2 dan pilih2 tempat untuk nginap. lumayan ini dapat 5 pilihan. semoga harganya ga naik jauh dari harga saat ini. hehehe, terima kasih thumbs up!

    ReplyDelete
  7. Wah mudik tahun lalu sempet ke Batu, mengunjungi Selecta, soalnya tempat wisata itu punya banyak kenangan untuk suami, sayangnya ngak nginap di batu tapi di Malang, next kalau sempat ke batu lagi mau deh menginap di kota yang hawanya bener-bener adem.

    ReplyDelete
  8. Ternyata banyak hotel bagus dengan harga terjangkau di sekitar Batu. Terima kasih rekomendasinya kak.

    ReplyDelete
  9. Sewaktu di Surabaya dulu, sering juga main ke Batu dan Malang. Namun ketika pindah ke Jogja, biasanya hanya sampai Malang aja, hikss..

    ReplyDelete
  10. Banyak penginapan indah dengan fasilitas terbaik di Batu Malang ya. Salah satu destinasi wisata impian aku nih pengen ke Batu Malang. Semoga suatu hari bisa ke sana. Mitap kita ya mbak hehe

    ReplyDelete
  11. Rekomendasi yang diberikan benar-benar keren. Tidak jauh banget dengan alun-alun Kota Batu. Karena juga budget pas pasan, untuk saya Jatim Park Hotel adalah pilihan terbaik

    ReplyDelete
  12. 4 rekomendasi yang keren. Saya sendiri merasa jatuh hati dengan Samara Hotel. Sepertinya mereka menawarkan views yang sangat indah disertai fasilitas kolam renang yang menyegarkan.

    ReplyDelete
  13. Wah kebetulan banget mau ke Malang jadi dapat ide mau nginap dimana kak, kayaknya tempat-tempatnya juga cozy banget ya

    ReplyDelete
  14. Wow ada penginapan yang harganya 200 ribuan per malam. Miring banget, ya, harganya padahal terletak di daerah wisata. By the way, Batu itu nama kecamatan bukan, sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum tahun 1999 (kalo aku gak salah inget), Batu adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Malang. Tahun 2001, Batu resmi jadi kota sendiri, jadi sejak saat itu wilayah Malang Raya ada 3 bagian: Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Kok aku tahu? Ya tahu, wong aku lahir sampe gede di Batu wkwk *eaaa Batu pride

      Delete
  15. Aku tuh sering ditanyain temen-temen yang mau liburan ke Batu, nginep dimana? Aku selalu tanya dulu, budget berapa buat penginapan dan tujuan liburannya kemana. Karena ini sangat berpengaruh ke tempat nginep. Nice share mbak. Semua yang mbak sebutkan itu termasuk hotel2 baru, kecuali Pondok Jatim Park...

    ReplyDelete

Post a Comment